5 Tips Memilih Asuransi Kendaraan

Memilih sebuah asuransi untuk kendaraan baik itu mobil maupun motor berarti melindungi investasi yang kita miliki. Adanya suatu kejadian yang tidak terduga atau tidak diinginkan seperti kecelakaan atau kejadian-kejadian yang membuat kendaraan rusak akan menghilangkan salah satu investasi yang kita miliki.

5 Tips Memilih Asuransi Kendaraan

Saat ini perkembangan perusahaan asuransi untuk kendaraan cukup banyak dan beragam. Bahkan beberapa slogan dibuat untuk menarik calon nasabah seperti “Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas” dan lain sebagainya. Hal ini membuat kita harus memperhatikan beberapa hal dalam memilih asuransi yang cocok untuk kendaraan kita.

5 Tips Memilih Asuransi Kendaraan

Berikut 5 Tips Memilih Asuransi Kendaraan Yang Tepat menurut salah satu perusahaan asuransi yang memberikan layanan untuk kendaraan.

1. Pertimbangan Reabilitas

Hal pertama yang harus dipertimbangkan dalam memilih asuransi untuk kendaraan adalah memilih perusahaan yang memang sudah ahli dalam bidang ini. Perusahaan yang dipilih harus memiliki reputasi yang baik dalam menyelesaikan klaim. Anda juga harus memeriksa waktu yang dibutuhkan oleh perusahaan asuransi dalam memproses klaim dan waktu pembayaran.

Loading...

Reabilitas artinya bahwa suatu instrumen dapat dipercaya untuk digunakan sebagai pengumpul data karena instrumen tersebut sudah baik. Instrumen yang sudah dapat dipercaya, yang reliabel, akan menghasilkan data yang dapat dipercaya pula. Apabila datanya memang sesuai dengan kenyataannya, maka berapa kali pun diambil tetap akan sama.

2. Cek Keluhan

Ketika memilih sebuah asuransi kendaraan, jangan lupa untuk memperhatikan rasio pengaduannya. Bagaimana perbandingan jumlah keluhan yang diterima, dengan komplain yang diselesaikan oleh perusahaan. Jika rasio keluhan yang diterima lebih besar daripada keluhan yang diselesaikan berarti perusahaan asuransi tersebut tidak bisa diandalkan.

3. Rekomendasi Dealer

Langkah berikutnya adalah meminta rekomendasi dealer kendaraan. Kunjungi dealer untuk meminta informasi tentang perusahaan asuransi yang bisa dipercaya. Jika beberapa dealer memberikan informasi positif terhadap suatu perusahaan asuransi, berarti perusahaan itu dapat dipercaya.

4. Jenis Polis Asuransi

Hal lain yang perlu diingat adalah jenis polis yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Anda perlu memutuskan polis mana yang dibutuhkan dan apakah perusahaan tersebut menyediakan polis yang anda inginkan. Seperti halnya Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

5. Biaya Asuransi

Anda juga harus memilih biaya asuransi yang sesuai untuk kendaraan Anda. Jangan sampai biaya yang dikeluarkan memberatkan keuangan Anda.

Bagi Anda yang belum memiliki Asuransi Kendaraan, bisa membaca profil PT Asuransi MSGI Indonesia, silahkan mempertimbangkan tips di atas sebagai bahan informasi mengenai Asuransi Kendaraan baik itu kendaraan baru maupun kendaraan bekas pakai milik Anda.

 

5 Tips Memilih Asuransi Kendaraan

Loading...
loading...

You May Also Like

About the Author: lenteraku

Meskipun sinarnya redup namun bisa memberi setitik cahaya di kegelapan