Baca Solusi Ini, Agar Tidak Salah Dalam Membuat Website

Saat ini website menjadi media paling ampuh dalam menyebar luaskan segala informasi. Baik berupa berita, cerita, iklan, hingga produk untuk di jual. Sebelum mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dalam membuat website yang baik. Kita harus mengetahui tentang nama domain yang ingin digunakan. Beli domain juga bukan merupakan hal yang mudah karena nama domain bisa menjadi investasi yang bisa kita pertimbangkan. Dimana nama domain menjadi branding dari website kita. Tentu hal ini juga perlu diperhatikan. Untuk penyedia jasa layanan domain murah serta hosting kita bisa mempertimbangkan untuk menggunakan layanan jasa domain murah dan hosting Indonesia dari DomaiNesia.

Lalu apa saja yang harus kita ketahui jika ingin membuat sebuah website yang baik? Berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui jika ingin membuat sebuah website yang baik.

Bacaan Lainnya

DomaiNesia Domain Indonesia

Solusi Dalam Membuat Website

Mengetahui dan menguasai CMS (Content Management System) yang akan digunakan. Sebelum membuat website, kita harus tahu CMS (Content Management System) yang akan digunakan. Mengetahui fitur – fitur yang tersedia di CMS (Content Management System) tersebut seperti dari tersedianya layanan pembuatan halaman blog atau toko online yang mudah. Tentunya masing – masing dari layanan CMS (Content Management System) tersebut juga mempunyai modul serta plugin yang beraneka ragam dan bisa kita pertimbangkan untuk digunakan. Untuk itu kita harus mengetahui tentang relevansi CMS (Content Management System) yang akan digunakan, jika ingin membuat website forum sebaiknya menggunakan CMS (Content Management System) tipe apa dan jika ingin membuat toko online sebaiknya menggunakan CMS (Content Management System) tipe apa.

Mengetahui tema yang sesuai dengan website yang akan kita buat. Hal yang tidak kalah penting tentunya adalah kita perlu juga untuk memperhatikan dari sisi tema yang tepat saat ingin membangun halaman blog atau website kita. Sebagai contoh adalah saat misalnya jika kita ingin membuat website atau blog dengan tema pembuatan kue atau makanan misalnya, kita tentu perlu untuk bisa menentukan dari sisi background atau layout yang tepat untuk bisa kita pakai nantinya. Hal paling penting juga tentunya adalah dari sisi bagaimana kita bisa mencoba untuk memperhatikan dari sisi tata letak menu dan juga konten serta informasi produk yang ingin kita tampilkan di halaman blog atau website kita.

Memberikan fitur – fitur kecil yang berguna pada website yang kita bangun. Kita bisa juga mempertimbangkan menambahkan fitur terbaru yang ingin kita gunakan yaitu seperti dari sisi tombol pencarian yang bisa kita taruh di halaman website atau blog kita. Dengan adanya kolom tombol pencarian search akan lebih mempermudah visitor nantinya untuk bisa mencari informasi atau item produk yang ingin dicari lebih cepat dan juga mudah di halaman website atau blog kita. Hal lain yang juga cukup penting adalah dari sisi bagaimana kita bisa terlebih dahulu menentukan fitur yang nantinya akan kita taruh di halaman website atau blog kita. Dengan tambahan fitur canggih yang tersedia akan lebih memudahkan user atau visitor untuk bisa mencari sesuatu lebih cepat dan tentunya akan bisa lebih mudah berinteraksi antar sesama member.

Mengetahui tata letak yang baik untuk pengunjung website. Kita juga tentu perlu melihat juga yaitu adalah dari sisi bagaimana kita bisa menentukan juga nantinya halaman dashboard user yang ingin kita bangun misalnya. Dari tampilan halaman layout depan juga perlu diperhatikan dan akan lebih mempermudah bagi visitor untuk bisa mencari tahu informasi yang dibutuhkan. Bila ingin membuat halaman toko online, tentunya kita juga perlu untuk bisa menenetukan dari sisi nantinya tata letak produk yang ingin kita taruh di website atau blog kita. Hal paling penting juga yaitu adalah bagaimana kita perlu memahami dari sisi komposisi warna yang tepat untuk nantinya bisa kita gunakan warna untuk di website atau blog kita.

Selain dari faktor yang ada di atas, domain dan hosting yang kita gunakan juga sangat mempengaruhi. Untuk bisa memilih jasa layanan domain dan juga hosting, kita tentu perlu mempertimbangkan dari banyak hal. Salah satunya adalah dari sisi teknologi yang digunakan dan fitur – fitur pendukung yang tersedia. Tentang fitur yang lengkap, layanan yang handal, harga terjangkau, serta garansi uang kembali. Kita bisa mempertimbangkan menggunakan jasa layanan domain murah dan hosting Indonesia milik DomaiNesia.

 

Solusi Dalam Membuat Website – Lentera Solusi

Pos terkait