Han Budiyono Tiga Faktor Kesuksesan

Motivasi Han Budiyono, Founder and CEO ActionCOACH Business Coaching Surabaya mengungkapkan ada Tiga Faktor Kesuksesan pada titik nol Radio Suara Surabaya. 3 faktor sukses itu adalah buku apa yang dibaca, orang-orang seperti apa yang ditemui sepanjang jalan, dan tindakan apa yang dilakukan setelah membaca buku dan bertemu orang-orang tersebut.

Kamu bisa menjadi lebih pintar tapi tidak lebih sukses karena belum tentu orang pintar itu sukses.

Han Budiyono Tiga Faktor Kesuksesan

Tiga Faktor Kesuksesan

Kawan, semua dari kita pasti ingin lebih sukses dari sebelumnya. Saya ingat salah satu nasehat mentor saya yaitu Brad Sugars pendiri ActionCoach International kurang lebih 10 tahun yang lalu.

“Han… kalau kamu ingin sukses ada tiga faktor sukses harus diperhatikan. Satu, buku apa yang kamu baca, yang kedua orang orang seperti apa yang kamu temui sepanjang jalan, yang ketiga tindakan-tindakan seperti apa yang kamu lakukan setelah membaca buku dan setelah bertemu dengan orang-orang itu.”

Saya bertanya kepada beliau, ” Apa maksudnya Brad?”

Nomer satu, buku yang anda baca mempengaruhi wawasan dan cara berpikir Anda. Anda mau sukses, dia bilang kepada saya, itu karena tahu banyak hal yang orang lain nggak tahu atau tahu titik-titik yang membuat orang lain gagal atau terjebak namun juga bisa menghindarinya.

Membaca buku membutuhkan waktu satu sampai dua jam, mengalaminya sendiri mungkin 5 sampai 6 tahun. Kalau anda bisa 1 minggu membaca 1 buku maka anda punya pengalaman 10 tahun sampai 20 tahun. Dalam satu bulan itu membuat anda jauh lebih bijaksana secara lebih cepat.

Baca juga Motivasi Haris Supratno Cita-cita yang Terwujud Berkat Keikhlasan

Kemudian yang kedua orang orang seperti apa yang anda temui. Tentu saja begini, kalau anda ingin punya uang satu juta dolar misalnya, pertama kali jangan tanya sama saya bagaimana caranya. Saya akan tanya kepada Anda siapa orang-orang yang sudah punya uang satu juta dolar yang bisa kamu ajak diskusi, yang bisa kamu minta pendapatnya, yang bisa kamu tanya bagaimana rahasianya. Kalau belum ada, maka keinginan anda memiliki satu juta dolar bukan tidak mungkin tapi akan jauh lebih sulit karena tidak ada yang ngajarin tidak ada yang membimbing.

Yang ketiga adalah tindakan apa yang anda lakukan setelah membaca buku dan bertemu orang-orang yang tepat karena kalau tidak dilakukan hanya akan menjadi wawasan, hanya akan menjadi teori. Kamu menjadi lebih pintar tapi tidak lebih sukses karena belum tentu orang pintar itu sukses.

10 tahun yang lalu Brad Sugars mengatakan hal ini kepada saya, saya sangat bersyukur pernah diberitahu materi itu, pernah diberitahu wawasan kebijaksanaan itu dan mudah-mudahan apa yang saya sampaikan hari ini bisa bermanfaat juga bagi Anda. Diharapkan anda memiliki hidup yang lebih sukses dan lebih bahagia di kemudian hari.

Sumber motivasi : www.suarasurabaya.net

 

Tiga Faktor Kesuksesan – Lentera Inspirasi