Hidup Adalah Rangkaian Awal

Hidup adalah rangkaian awal. Perubahan, kehilangan, penyakit, kelulusan, dan penderitaan bukanlah suatu akhir, melainkan suatu awal. Kita berubah dan memulai hidup baru setiap saat.

Untuk memulai hal yang baru, kita harus mengucapkan selamat tinggal pada diri kita yang dulu.

Hidup Adalah Rangkaian Awal

Coba renungkan semua peristiwa dalam hidup Anda. Saat Anda masuk sekolah untuk pertama kali. Saat itulah masa pertama kali Anda bersosialisai tanpa keberadaan orangtua. Ada ketakutan di sana, tapi Anda menemukan kenikmatan hidup bersama teman-teman.

Saat masa sekolah berakhir, Anda masuk ke dunia kerja. Anda berpikir akan kehilangan pengalaman indah bersama kawan-kawan. Namun, dunia kerja menawarkan petualangan baru bagi Anda. Memberikan pengalaman sebagai seorang profesional.

Semuа adalah Awal

Begitulah hidup, dia selalu datang dan pergi. Anda boleh saja menangisi setiap perpisahan atau perubahan yang terjadi. Namun, ingatlah bahwa hidup tidak berhenti.

Terimalah kenyataan. Hidup akan terus berjalan dan akhir dari sebuah peristiwa adalah awal dari sebuah petualangan baru.

Milikilah kemampuan untuk memulai hidup baru yang hadir pada setiap hari baru, betapapun beratnya perubahan atau kehilangan yang dialami. Mundurlah sejenak dan renungkan cara untuk mulai kembali.

 

Hidup Adalah Rangkaian Awal – Lentera