Inspirasi Naluri Seekor Kuda

Kuda memiliki banyak peran dalam kehidupan manusia. Awalnya kuda dimanfaatkan sebagai hewan tunggangan oleh suku-suku pengembara di gurun Asia Tengah dan Utara. Kemudian kuda berperan sebagai hewan penarik. Oleh karena itu, Kuda dianggap sebagai simbol kebebasan, kecerdasan, dan kekuatan dalam berbagai kebudayaan di dunia. Bahkan dalam Shio atau zodiak Cina, mereka yang dilahirkan pada shio kuda bersifat cerdas, mandiri, dan berjiwa merdeka.

Di mana rumah Anda? Di mana tujuan hidup Anda? Jika Anda seekor kuda dan seseorang melepaskan tali kendali Anda, kemanakah kuda akan pergi?

Inspirasi Naluri Seekor Kuda

 

Naluri Seekor Kuda

 

Suatu hari saya menemukan seekor kuda berkeliaran. Saya menungganginya dan membawanya ke jalanan. Setiap kali ia menjauhi jalanan, saya membimbingnya untuk kembali. Setelah beberapa mil, kuda itu berbelok ke suatu peternakan.

Peternaknya berkata, “ltu kuda saya. Dari mana Anda tahu bahwa ia berasal dari sini?”

“Saya tidak tahu.” jawab saya, “Kuda ini yang tahu. Saya hanya menghelanya di jalan.”

Kuda itu memiliki suatu insting dan ia mengikutinya.

Terkadang kita memiliki guru dan pembimbing yang membantu kita agar tetap berada pada jalan kita. Pada waktu yang lain, orang yang lain juga bisa membuat kita tersesat. Namun, yang paling kita butuhkan adalah hidup seperti kuda, selalu tahu jalan pulang meskipun sedang tersesat.

Kekuatan fisik seekor kuda memberikan makna baik terhadap kekuatan mental seseorang – WINSTON CHURCHILL.

 

Naluri Seekor Kuda – Lentera Inspirasi