Kata Bijak Tentang Waktu Adalah Uang

Waktu adalah uang (Time is Money). Uang tidak selalu diartikan dalam bentuk fisik semata namun uang dapat direpresentasikan sebagai sesuatu yang berharga. Dengan demikian, pepatah yang mengatakan “waktu adalah uang” bertujuan mengingatkan manusia agar dapat memanfaatkan waktu dengan baik, karena waktu yang hilang tidak akan pernah bisa kembali.

Waktu Adalah Uang (Time is Money)

Apalagi di tengah keriuhan kehidupan modern dan perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini, sejatinya dapat dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi hidup manusia. Oleh karena itu gunakanlah teknologi semaksimal mungkin untuk membuat waktu kita berharga.

Kata-kata Bijak Waktu Adalah Uang

Berikut beberapa kata-kata mutiara, kata-kata bijak tentang memanfaatkan waktu dengan baik, tentang waktu itu berharga, tentang hubungan waktu dengan kehidupan manusia.

Jangan pernah menunda-nunda pekerjaan. Selesaikan semua tugas-tugas dengan cepat sehingga mendapatkan cukup waktu untuk mengerjakan tugas-tugas yang lainnya atau dapat menikmati waktu untuk berlibur.

Tanpa waktu, uang adalah sampah, dan tidak berarti. Orang sakit tidak lagi menginginkan uang, yang mereka inginkan hanyalah diberikan waktu untuk bisa hidup sehat lebih lama.

Bangunlah sebelum matahari itu membangunkan ayam dan burung-burung di pepohonan. Terbiasa bangun pagi akan banyak persiapan-persiapan yang dapat dilakukan sebelum memulai suatu aktivitas baru.

Bagi orang-orang kreatif waktu akan terasa cepat berlalu. Bagi orang-orang malas maka waktu akan terasa lama berlalu.

Aku sering merasa bersedih tatkala matahari tenggelam meninggalkan kita. Seperti kehilangan waktu dan menunggu pagi dikeesokan harinya bersama malam yang panjang dan dingin serta pikiran dihantui oleh penyesalan terhadap pekerjaan yang belum diselesaikan. Sungguh membosankan malam itu.

Bila kamu menghargai waktu, maka waktu juga akan menghargaimu. Kualitas waktu yang kamu dimiliki akan mengangkat pada kondisi kamu yang lebih baik.

Barang siapa yang menyia-nyiakan waktu dalam kehidupannya, berarti ia sedang menyia-nyiakan uang. Sebab, membuang waktu seperti membuang kesempatan kamu untuk mendapatkan uang.

Motivasi menghadapu Menghadapi Krisis Keuangan.

Harga waktu yang kamu jalani saat ini sama dengan harga uang yang akan kamu dapatkan dalam kehidupanmu.

Kesuksesan financial kamu terletak pada sejauh mana kamu mencoba untuk disiplin terhadap waktumu. Jangan sia-siakan waktu yang pernah diberikan kepada kamu atau akan akan tergilas olehnya.

“Alawaqtu kalsaifu in lam taqtha’hu qatha’aka” (pepatah Arab) yang artinya waktu itu adalah pedang. Jika kamu tidak memanfaatkannya (menghunusnya), maka kamu akan dimanfaatkan (dihunus olehnya).

Jika kamu tidak ingin menjadi orang yang selalu dimanfaatkan oleh kelopak waktu,  maka kamu harus memanfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya demi kepentinganmu.

Waktu adalah kesempatan. Kesempatan yang terjadi dalam waktu hanya terjadi sekali dan tidak mungkin sebuah kejadian terjadi dua kali.

Waktu memang bisa dikonversikan dengan uang atau kekayaan, namun waktu juga sebuah falsafah yaitu waktu adalah kesempatan dan juga waktu adalah hidup.

Tidak ada seorang pun yang dapat menciptakan lebih banyak waktu. Sebanyak apapun harta yang dimiliki, tidak akan bisa mengulang waktu lampau. Bila mengingat hal ini, kamu akan makin menyadari betapa waktu sangat berharga.

Uang bisa membeli banyak hal, namun uang tidak dapat membeli kembali waktu berharga kamu karena kamu hanya punya satu kali masa kehidupan di dunia ini.

Bila para miliarder dapat menukarkan seluruh kekayaannya untuk menambah waktu hidup, niscaya mereka akan menukarkan seluruh kekayaannya tanpa ragu.

Menelpon lebih baik dari pesan tertulis. Satu cara yang singkat dan lebih menghemat waktu dalam berkomunikasi adalah berbicara langsung melalui telepon daripada kirim sms, atau chatting. Pesan yang diterima lebih jelas dan tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Baca tentang Kata Bijak Untuk Pengguna Media Sosial.

Alangkah baiknya jika kita bisa memanfaatkan setiap waktu yang kita miliki. Jangan pernah menghabiskan waktu kita yang berharga untuk aktivitas yang tidak berguna atau pun sia-sia, seperti menunggu sesuatu yang belum pasti.  Dengan membuat waktu lebih efisien dan efektif, maka kita semakin produktif dan memberi dampak besar bagi kehidupan kita.

 

Kata Bijak Tentang Waktu Adalah Uang

Loading...
loading...

About lenteraku

Meskipun sinarnya redup namun bisa memberi setitik cahaya di kegelapan