Kata-kata Motivasi Dalam Bisnis

Tujuan utama dari seorang pengusaha maupun wirausaha yang memiliki bisnis pasti ingin sukses bisnisnya. Sudah banyak cerita kesuksesan bisnis yang awal mulanya dari nol kemudian berkembang dan terus menjadi sebuah bisnis yang sangat besar. Tentu bukan hanya keberuntungan semata bisnisnya bisa sukses. Perencanaan yang matang, usaha keras, inovasi dan berbagai macam usaha telah dilakukan.

Membangun bisnis menjadi sukses bukan semudah membalikkan tangan. Hal terpenting saat memulai usaha adalah dengan membuat rencana bisnis yang benar-benar matang. Selain itu, sebagai pengusaha juga harus memiliki motivasi dan gairah untuk tujuan bisnis.

Kata-kata Motivasi Dalam Bisnis

 

Motivasi Sukses Dalam Bisnis

Banyak kata-kata motivasi bisnis yang telah diucapkan oleh motivator, pengusaha sukses, konsultan bisnis maupun tokoh-tokoh lainnya. Kata-kata atau kalimat motivasi tersebar melalui buku, artikel, seminar, talkshow, training dan lain sebagainya. Berikut beberapa kata-kata motivasi bisnis yang dapat dijadikan motivasi dalam usaha membangun bisnis agar menjadi sukses dan besar.

Bisnis itu seperti permainan sepakbola yang memerlukan kerja sama. Gol tercipta itu bukan semata soal kerasnya tendangan melainkan tentang umpan yang matang, waktu yang tepat dan akurasi tembakan ke gawang lawan.

Bisnis itu kejam. Maka persiapkan rencana bisnis secara matang sebelum terjun di dalamnya. Bahkan ketika Anda merasa itu terlihat mudah, penting menyiapkan berbagai langkah antisipasi sebelumnya

Kesuksesan itu ibarat menapak di atas jembatan darurat. Ketika kau berhasil melewatinya, kesuksesan telah menanti di seberang sana. Namun jika gagal, kau akan terjatuh dalam derasnya arus sungai. Maka sebelum menapak, pastikan di bawah sana telah tersedia perahu karet.

Semua orang berharap kesuksesan namun tidak akan pernah merasakan sukses jika tanpa usaha sedikitpun. Bahkan ketika terlahir sebagai anak miliarder, hanya akan sukses menghabiskan kekayaan orang tua apabila terus asyik menikmatinya saja.

Untuk mencapai keberhasilan bisnis, jangan berjuang dan berkorban sampai habis energi. Sisakan sedikit energi, setidaknya cukup untuk menikmati kesuksesan yang telah di perjuangkan

Berjuanglah mencapai kesuksesan bisnis sesuai kapasitas. Terlalu keras memaksa, karena masih punya kepentingan lain untuk Tuhan, keluarga dan masyarakat.

Ambisi adalah suplemen penambah energi. Ambisius adalah racun pembunuh yang bisa menjerumuskan pada kehancuran

Dalam berbisnis harus menggunakan logika. Jangan terlalu ikut perasaan, apalagi emosional yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Pelanggan itu penting dan harus dilayani sebaik mungkin. Tapi jangan terlalu berlebihan membiarkan mereka mengintervensi prinsip bisnis kita

Untuk bisa mengecap manisnya madu, kadang perlu mencicipi pahitnya empedu. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Semakin sering gagal, tingkat kepuasannya akan berlipat saat mencapai keberhasilan

Jangan pernah coba mencicipi candu jika tak ingin kecanduan. Jangan pernah mencoba berbuat kecurangan dalam berbisnis. Sekali saja mencoba, maka akan menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan.

Kekayaan adalah kesuksesan menurut barometer umum. Tapi arti Kesuksesan bisa berbeda bagi masing-masing individu.

 

Motivasi Dalam Bisnis 2017 – Lentera Motivasi