Kesuksesan Itu Perlu Proses – Merry Riana

Merry Riana adalah seorang motivator yang namanya melejit di dunia internasional setelah namanya muncul di artikel The Straits Times pada tanggal 26 Januari 2007 dengan berjudul “She’s made her first million at just age 26” (“Ia mencapai satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun”). Merry Riana aktif sebagai pembicara di berbagai seminar di perusahaan, sekolah dan  media massa di Singapura dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Mimpi besar untuk mengubah hidup muncul saat Merry berusia 20 tahun. Saat itu hatinya seolah ingin mendobrak segala hambatan di depan.

Saya sudah bosan hidup susah, saya harus bisa berubah. Saya berhenti menyalahkan keadaan dan bermimpi sebelum usia 30 tahun, saya harus sudah punya kebebasan finansial, membayar utang, membahagiakan orang tua dan saat kembali ke Indonesia harus jadi orang sukses. Merry Riana

Kesuksesan menjadi wanita sejuta dollar dalam usia muda itu dituangkan dalam bukunya yang berjudul berjudul A Gift From a Friend pada tahun 2006 yang berisi pengalaman dan latar belakang dirinya hidup di Singapura.

Kesuksesan Merry Riana

 

Kesuksesan Itu Perlu Proses

Berikut motivasi dari Merry Riana tentang kesuksesan.

Sukses itu harus melewati banyak proses bukan banyak protes.

Sukses itu bukan hanya sekedar menginginkan hasil akhir dan tahu beres

tapi harus selalu Keep on Progress.

Meskipun kenyataannya banyak hambatan dan sering dibuat stres,

percayalah tidak ada jalan lain untuk meraih sukses

selain melewati yang namanya proses.

 

Ada kalanya rasa bosan datang terhadap pekerjaan tapi justru jadikan itu sebagai tantangan dan kesempatan. Adakalanya merasa gagal, lelah, ingin menyerah tapi ingatlah semua itu bukanlah masalah tapi sebuah anugerah. Anugerah kok bisa?

Banyak yang tidak tahu hasil akhir bukan satu-satunya penentu tapi selalu bergerak maju itulah yang sebenarnya yang membentukmu, membuat tangguh dan menjadikan nomor satu.

Hidup tidak selalu diisi dengan caranya matahari dan indahnya pelangi dan tidak juga selalu berada di atas langit yang tinggi. Kadang hidup kita gelap seperti diterjang badai, ditendang dan terkubur kembali, sendiri, sunyi, sepi dan senyap.

Jika itu terjadi, ingat pesan ini:

kesulitan itu akan datang tapi dia tidak akan menetap, dia akan datang dan pergi tergantung bagaimana cara kamu menyikapi

Lihat hanya tinggal lima langkah lagi. Sadarkah bahwa kamu sudah melangkah sejauh ini?

  1. Kuatkan pikiran,
  2. Kuatkan hati,
  3. Kuatkan iman
  4. Terus melangkah sampai kamu tiba di tujuan,
  5. Jangan mengganti dan meninggalkan apa yang telah di kerjakan saat ini tapi besarkan nekat bawa garis finish adalah harga mati.

Tiga langkah lagi,

  1. Jangan percayakan keterbatasan tapi besarkan harapanan
  2. Jangan terlarut dalam keraguan tapi ciptakanlah kemauan
  3. Jangan berserah dengan keadaan, tapi bangkitlah dengan keyakinan

Akhirnya semua rasa lelah tidak lagi terasa semua pengorbanan tidak sia-sia semua kerja keras terbayar sudah, kamu pun tersenyum bangga puas dan bahagia karena kali ini, hari ini,  saat ini kamu telah hasil menyelesaikannya.

 

Kesuksesan Itu Perlu Proses – Merry Riana

loading...
loading...