Ketika Sukses Sudah Dicapai

Ketika sukses sudah dicapai, masih ada orang yang enggan meneruskan diri untuk sukses dan dipusingkan oleh kritik orang di sekitar anda? Neale Donald Walsch mengatakan, anda akan terbelenggu hidupnya oleh kritik mereka. Baca Ketakutan umum untuk sukses.

Lepaskan diri dari belenggu merupakan cara untuk hidup lebih nyaman, kata Julianne Rowat dalam Are You Being Criticized Because of Your Success?

Ketika Sukses Sudah Dicapai

Evaluasi ulang diri sendiri.

Secara berkala evaluasi ulang sukses atau pencapaian diri anda sendiri, biarkan ini menjadi kebiasaan. Anda dapat menyesal, atau meningkatkan penghasilan atau menciptakan sukses, silahkan memilih :

  1. Bekerja dengan atau tanpa. Ubah pikiran anda agar emosi ikut berubah sehingga hasil akan berubah juga. Apa yang menurut suara hati anda dapat dicapai dan raih, betul akan tercapai. Jika kita siap, pasti berhasil.
  2. Bertemanlah dengan teman-teman yang jujur, baik dan ikhlas membantu. Dengan teman-teman ini kita menghadapi kenyataan jujur tanpa tedeng aling-aling dapat mengatakan salah atau benar.
  3. Fokus pada rencana yang anda buat guna menguatkan sisi kekuatan anda. Berikan 80% waktu untuk kekuatan dan 20% pada kelemahan.
  4. Kembangkan ketrampilan diri pada sisi kelemahan anda, kalau tak bisa diubah, lewati saja. Kenali orang-orang dalam tim anda yang dapat menguatkan diri anda dan menutup kelemahan anda.

Rayakan keberhasilan anda dan bersyukurlah.

Kenali sekali lagi sisi kekuatan anda, perkuatlah, hargai kerja keras anda, tebarkan keberhasilan anda pada sekitar anda agar mereka juga sukses seperti anda. Sekitar anda adalah tim anda, pelanggan anda dan keluarga serta teman-teman. Minta mereka berkomentar atas keberhasilan ini dan minta saran untuk perbaikan.

Apapun yang anda lakukan, jangan hambat sukses anda. Anda sudah berjuang meraihnya, dan kehidupan anda sudah sampai pada situasi ini, bersyukurlah, berterimakasihlah dan jangan menyesal. Kritik selalu terlontar, apapun yang kita lakukan. Terus berjalan dan jalani kehidupan, nikmatilah.

 

Ketika Sukses Sudah Dicapai – Lentera Motivasi