Kutipan Dahlan Iskan Tentang Perubahan

Dahlan Iskan lahir dari keluarga yang sangat sederhana, boleh dibilang kekurangan, di sebuah desa di Magetan Jawa Timur. Meskipun saat ini dapat dikatakan hidup berkecukupan, boleh dibilang kaya, namun prinsip kesederhanaan tetap diterapkan dalam bekerja meskipun menjabat sebagai Menteri.

Berangkat dari hidup serba kekurangan yang akhirnya bisa mencapai kesuksesan bukan seperti membalikkan tangan. Perlu perjuangan dan berani mengambil resiko. Kisah Dahlan Iskan banyak memberi inspirasi dan motivasi bagi semua orang bahwa dalam berusaha dibutuhkan kesabaran, ketekunan dan usaha keras untuk menuju kesuksesan dengan diiringi tanggungjawab atas apa yang telah dilakukan.

Kutipan Dahlan Iskan

 

Berikut beberapa kutipan Dahlan Iskan tentang perubahan jika ingin sukses

Mimpi sebaiknya tidak terlalu jauh sehingga bisa tercapai. Tetapi, saat sudah tercapai, orang harus bisa bermimpi lagi. Begitu seterusnya sehingga hidup akan selalu indah dan berwarna.

Peluang ke depan untuk sukses sangat terbuka lebar asal disertai dengan kemauan dan usaha keras. Kesempatan sangat terbuka. Tinggal mau Anda bagaimana.

Begitu banyak jalan untuk meningkatkan kehidupan. Mulai banyak pilihan yang tersedia di depan kita. Tinggal kapan kita harus terus kerja, kerja, kerja!

Kuncinya adalah speed. Tidak disetujui sebuah program pun tidak masalah asal keputusan diberikan dengan cepat. Tidak digantung. Dengan demikian, direksi bisa segera menyusun langkah baru lagi: merevisi, melupakannya atau membuat program yang baru sama sekali.

Dua orang yang sama hebat memang tidak baik berada dalam satu tim

Mereka berpikir jangka panjang. Mereka memikirkan masa depan. Ciri 136 juta penduduk maju itu tidak mau diajak menderita. Maunya serba cepat dan ngomongnya ceplas-ceplos seperti tidak takut.

Kalau kita kembangkan mobil berbahan bakar BBM sudah ketinggalan. Sampai mati pun tidak akan mampu bersaing dengan Jepang.

Kemampuan memilih orang adalah salah satu kunci sukses tidaknya seorang pimpinan. Seseorang pemimpin puncak, disamping harus memenuhi syarat kapabilitas manajemen, juga harus dilihat kemampuannya dalam memilih orang.

Bekerja keras itu penting, tetapi lebih baik lagi kalau bekerja keras dengan logika dan akal sehat.

Dengan clean, kita memang tidak akan masuk penjara secara fisik. Tapi dengan clear, kita tidak akan masuk penjara secara rohani. Hukum cukup menghendaki clean. Publik menghendaki clean dan clear.

Indonesia tidak perlu bersaing frontal dengan Tiongkok. Terutama di bidang buah. Dua Negara besar itu bisa ambil posisi saling isi dan saling melengkapi. Tiongkok dengan empat musimnya memiliki kelemahan poko: tidak mungkin bisa memproduksi buah tropis. Sebaliknya, Indonesia dengan Negara tropis bisa menghasilkan buah tropis seberapa banyak pun.

Marahnya orang luar dapat dilihat, tapi dendamnya orang dalam bisa seperti musuh dalam selimut: bisa mencubit sambil memeluk. Orang Surabaya sering mengistilahkan dengan hoping ciak kuping: sahabat yang menggigit telinga.

 

Kutipan Dahlan Iskan Tentang Perubahan – Lentera