Kutipan Hacker Dunia

Mendengar istilah hacker (peretas) umumnya orang akan membayangkan dia adalah seorang perusak, penjahat atau berkaitan dengan hal-hal negatif lainnya. Definisi hacker pun berbeda-beda, namun intinya hacker adalah orang yang mampu dalam bidang informatika atau orang yang ahli dalam suatu sistem atau jaringan pada komputer. Umumnya para hacker menyebut dirinya Anonymous.

Dalam pandangan umum, antara hacker dan cracker dapat berbeda, meskipun secara teori mereka memiliki dasar pengetahuan yang sama.  Yang membedakan adalah tujuan atau kemampuan tersebut digunakan untuk apa? Umumnya cracker mementingkan diri sendiri sehingga secara umum mereka dapat dikatakan melakukan kegiatan negatif. Berbeda dengan hacker sebenarnya, mereka menganggap dirinya: ”I’m not hacker, i’m a security profesional.”

Kutipan Hacker Dunia

 

Kutipan Hacker Dunia

Berikut kutipan tentang dunia hacking yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dari para hacker (peretas) Anonymous dunia. Beberapa kutipan ini bisa saja menjadi motivasi dan inspirasi maupun menambah wawasan dalam bidang informatika atau sistem jaringan komputer.

Pada dasarnya seorang Hacker adalah pemain seni keamanan dunia internet. Perubahan itu indah.

Hacker Anonymous tumbuh untuk sebuah kepercayaan bahwa kami tidak bersalah sampai benar-benar terbukti bersalah. Akan tetapi kenyataannya, kami selalu divonis bersalah.

Hacker dimulai sebagai sekelompok orang yang dikendalikan tanpa sebuah alasan.

Anonymous melakukan hal-hal untuk rakyat, bukan untuk kepentingan sendiri seperti sebuah ketenaran.

Anonymous ada dimana-mana bahkan ada di sebelah Anda. Anonymous terbang dari satu negara ke negara lain tanpa batas.

Pemerintah dunia tidak bisa terus menerus menekan Anonymous untuk selamanya, karena mereka akan terus berkembang setiap hari.

Anonymous percaya di luar sana masih banyak orang-orang yang terus berjuang untuk mencari keadilan dan kebebasan.

Ketika Hacker memiliki akses ke informasi, kami kuat. Ketika kami kuat, akan memiliki kekuatan untuk melakukan hal yang mustahil.

Hacker tidak perlu pemimpin karena bersatu sebagai satu dan punya ide. Tidak ada yang resmi dalam Anonymous.

Kita perlu revolusi. Pengetahuan Adalah Kekuatan. Hacker berjuang dengan pengetahuan dan ide-ide.

Anonymous tidak akan mati, karena Anonymous hanyalah sebuah kata, kita semua selalu Anonymous.  Anonymous adalah masyarakat.

Anonymous adalah pasukan. Kami bebas. Selama kami masih memiliki prajurit keyboard dan komando di internet. Kami tak terkalahkan.

Para hacker mendidik diri sendiri dan kemudian mendidik orang lain. Kesadaran adalah kunci untuk berubah.

Menyelamatkan dunia adalah pekerjaan yang sulit, tapi seseorang harus melakukannya. Anonymous bangkit dan berdiri untuk suatu perubahan.

Hacker bukan suatu berkelompok, namun kami semua satu keluarga.

 

Kutipan Anonymous – Lentera