Melawan Aib dengan Ilmu dan Kerja Keras

Omar Ishananto, SH, Advokat senior dari Yayasan Dana Perguruan Nasional (Dapena) Surabaya berkisah tentang hidup Azie Taylor Morton (1936-2003), Menteri Keuangan Amerika Serikat pada zaman Presiden Jimmy Carter yang bisa memberi motivasi dan inspirasi kepada kita untuk Melawan Aib dengan Ilmu dan Kerja Keras.

Kadang, aib menimpa kita sejak lahir, namun jangan kita menyerah. Kita harus berusaha berubah dengan mencari ilmu, bekerja giat pantang menyerah Omar Ishananto

Melawan Aib dengan Ilmu dan Kerja Keras

 

Melawan Aib dengan Ilmu dan Kerja Keras

Kawan, dalam suatu seminar di suatu Universitas terkenal seorang wanita berceritera bahwa saat kecil dia hidup bersama ibunya. Kehidupannya teramat sangat sengsara, seharian di bawah terik matahari bersama ibunya harus memetik kapas dan memperoleh upah yang kadang tidak cukup untuk makan hari itu.

Tangan mungil yang seharusnya masih memerlukan pelayan mesra sudah menjadi kasar tercabik duri pohon kapas demi sesuap kehidupannya.

Tetangga dan teman bukan yang menolong dan kasihan tetapi sebaliknya selalu mengolok-olok bahkan kadang dilempari batu karena saya anak haram. Saya tidak pernah mengenal Ayah saya. Ibu saya diperkosa dan lahirlah saya.

Kawan, kadang aib menimpa dan sudah mengikuti jejak kita sejak lahir seperti ceritera di atas. Namun jangan kita menyerah dan tetap tidak bergerak dalam kubangan lumpur.

Tetapi harus berusaha berubah mencari ilmu, bersekolah, bekerja giat pantang menyerah seperti anak kecil tadi bersama ibunya berjuang berusaha mentas dari lumpur kesengsaraan dan keaiban menjadikan dirinya berguna bagi orang yang terhina. Melangkah dan memanjat dari titik titik Nadir dari titik titik nol ke puncak kejayaan nya

Beliau yang berceritera adalah Azie Taylor Morton, menteri keuangan Amerika Serikat. Mari ikuti kegigihan ikuti jejaknya.

 

Sumber Titik Nol www.suarasurabaya.net

 

Melawan Aib dengan Ilmu dan Kerja Keras – Lentera Titik Nol

Loading...
loading...

About lenteraku

Meskipun sinarnya redup namun bisa memberi setitik cahaya di kegelapan