Memenangkan Kehidupan dengan Kegemaran Membaca

Andy Flores Noya pembawa acara Kick Andy di Metro TV bersedia menjadi Duta Baca Indonesia karena merasakan Memenangkan Kehidupan dengan Kegemaran Membaca. Berkat kegemaran membaca membuat Andy bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik.

Dengan membaca buku-buku bermutu maka kehidupan akan bisa lebih baik karena buku adalah jendela kehidupan untuk ilmu pengetahuan

Memenangkan Kehidupan dengan Kegemaran Membaca

 

Memenangkan Kehidupan dengan Kegemaran Membaca

Saat ini kalau Anda menonton acara Kick Andy dan kemudian Anda melihat saya sebagai Duta Baca Indonesia maka ini sebenarnya berkaitan juga dengan masa lalu saya.

Ketika saya dulu sangat sangat menginginkan untuk bisa membaca buku tapi tidak punya kemampuan untuk membeli buku. Ini berkaitan kembali lagi dengan strata ekonomi saya yang waktu itu susah sekali.

Tetapi dalam kemiskinan saya melihat orang tua saya terus meyakinkan saya bahwa membaca itu penting. Bahkan ibu saya sebagai tukang jahit, dia harus menyisihkan sebagian dari uang hasil menjahit untuk membeli surat kabar.

Padahal Saya anak satu-satunya laki-laki anak bungsu, artinya memang dia sengaja untuk mendorong saya membaca. Pada hari itu dalam kemiskinan, dalam kesulitan kami membeli makan, Ibu saya tetap menyisihkan sebagian uang mereka.

Setelah dewasa, saya menyadari betul bahwa ibu saya sejak awal menyakini bahwa dengan membaca anaknya nanti akan mampu untuk memenangkan berbagai persaingan dalam kehidupan.

Dan itu memang nyata sekali dengan membaca ilmu pengetahuan, saya jauh melebihi teman-teman sebaya saya waktu itu dan karena keyakinan bahwa buku itu mengubah hidup saya maka saya, bahkan dengan sengaja di acara Kick Andy, saya berbagi buku Kalau Anda lihat.

Saya punya gerakan buku untuk anak Indonesia. Saya bersedia menjadi Duta Baca dan keliling ke berbagai daerah karena saya merasa anak-anak Indonesia di mana pun berada, di dalam kesulitan kehidupan mereka, di dalam kendala mendapatkan pendidikan yang baik, tapi kalau mereka mendapatkan buku-buku bermutu maka kehidupan akan bisa lebih baik bagi mereka karena buku adalah jendela kehidupan untuk ilmu pengetahuan

Sumber Titik Nol www.suarasurabaya.net

Saat ini budaya membaca dan menulis lewat gerakan literasi mulai digiatkan. Bahan literasi online dapat dilihat pada: Literasi Publik

 

Memenangkan Kehidupan dengan Kegemaran Membaca – Lentera Titik Nol