Merasa Lebih Itu Berarti Sama Dengan Menyalahkan Tuhan

Lentera Bijak dari Tri Risma Harini tentang manusia di mata Tuhan. Tri Risma Harini adalah wanita pertama yang menjabat Wali Kota Surabaya pada periode 2010 – 2015 dan terpilih kembali untuk menjabat kedua kalinya pada 2016 hingga 2021

Bacaan Lainnya

Menurut Risma (sapaan akrab) semua manusia itu sama di mata Tuhan. Kalau kita merasa kita lebih baik dengan orang lain, itu kita berarti sama dengan menyalahkan Tuhan karena semua adalah ciptaan-Nya.

Semua Manusia Sama di Mata Tuhan

Tidak ada manusia yang lebih tinggi derajatnya atau pun secara fisik lebih baik dibandingkan orang lain di mata Tuhan. Tidak mungkin Tuhan membeda-bedakan.

Kita tidak bisa memilih dilahirkan dari orang tua siapa, di mana tempatnya, bagaimana ciri fisiknya, bahkan apa agamanya. Tuhan sudah menakdirkan.

Kalau kita merasa kita lebih baik dengan orang lain, itu kita berarti sama dengan menyalahkan Tuhan karena semua adalah ciptaan-Nya.

Semua sama, tinggal kita mau atau tidak bisa berbuat banyak untuk orang lain. Kenapa? Karena kita adalah sama. Kalau kita punya kelebihan pasti juga mempunyai kekurangan,

Demikian pula orang lain kalau punya kelebihan pasti juga punya kekurangan. Tri Rismaharini Tidak Ada yang Tidak Mungkin di Dunia Ini

Kalau kita bisa bersama-sama melakukan sesuatu bersama-sama, maka kita akan saling melengkapi dimana kita kurang maka akan dilengkapi dengan orang lain. Jadi, untuk suatu kemajuan maka kita perlu bersama-sama bukan terpisah-pisah.

Merasa Lebih Baik dari Orang Lain Sama Dengan Menyalahkan Tuhan

Sumber : www.suarasurabaya.net

 

Tri Rismaharini : Merasa Lebih, itu berarti Sama Dengan Menyalahkan Tuhan

Pos terkait