Mobil MPV Second Terbaik untuk Keluarga

Mobil MPV telah menjadi mobil favorit keluarga di Indonesia karena kapasitas 7 penumpang disertai kapasitas bagasi yang cukup luas. Tak heran jika deretan MPV 7 seater baik baru maupun bekas ini tetap laku di pasar mobil Indonesia. Untuk itu, berikut deretan mobil MPV bekas yang banyak diminati di Indonesia dan dari produsen otomotif ternama dunia, seperti Toyota, Nissan, Honda, dsb, cocok menjadi pilihan keluarga Indonesia dengan kisaran harga Rp 100-200 jutaan.

Mobil MPV Second Terbaik untuk Keluarga

1.Toyota Avanza G

Toyota Avanza sebagai salah satu MPV paling laris di Indonesia hingga saat ini masih menjadi incaran keluarga Indonesia untuk dijadikan kendaraan pribadi. Dalam pasar mobil bekas, Toyota Avanza versi G atau Luxury keluaran tahun 2010 menjadi yang paling diburu. Mengusung mesin berukuran 1.496 cc dengan tenaga 109hp, mobil ini dikenal cukup irit untuk membelah jalanan Indonesia. Harga Toyota Avanza G adalah Rp 125-135 jutaan.

2.Nissan Grand Livina 1.5

Nissan Grand Livina 1.5 juga menjadi MPV 7 penumpang yang banyak menjadi pilihan keluarga Indonesia. Bahkan Nissan Grand Livina bekas pun masih banyak menjadi pilihan keluarga yang mencari MPV bekas di kisaran Rp 200 jutaan. Suspensi yang empuk dan mesin 1.498cc yang membuat MPV ini dikenal sebagai ‘Highway Star’ atau bintang jalan tol ini membuat citra mobil ini sangat positif di pasaran. Mobil 7 penumpang yang kencang namun tetap irit ini dibanderol dengan harga Rp 145 jutaan di pasar mobkas Tanah Air.

3.Honda Freed

MPV tujuh penumpang dari Honda juga menjadi incaran banyak keluarga di Indonesia. Adalah Honda Freed, mobil pengusung desain futuristik dan bodi lega ini menjadi pilihan keluarga yang ingin miliki mobil kaya fitur khas Honda. Honda Freed dibangun dengan jantung pacu sebesar 1.497cc, mesin ini cukup bertenaga untuk melibas jalanan perkotaan. Honda Freed bekas saat ini beredar di pasaran dengan harga sekitar Rp 180 jutaan.

4.Toyota Kijang Innova

Pemain lama di dunia otomotif Indonesia, Toyota Kijang dengan varian Innova juga jadi primadona di pasar mobil bekas Indonesia. Kabin yang lega dan suspensi handal di segala medan menjadi salah satu poin plus dari MPV yang satu ini. Kelebihan lain dari Kijang Innova ini adalah harga jual yang stabil dari tiap variannya. Toyota Kijang Innova bekas keluaran tahun 2010 di Indonesia rata-rata dijual dengan harga Rp 180 jutaan.