Tertawalah Sebelum Dilarang

Lentera Motivasi Tertawalah Sebelum Dilarang. Apa jadinya jika tertawa itu dilarang. Kehidupan bakal akan terasa sepi, hampa, tertekan, terkekang dan akan banyak orang menjadi stres dan gila. Tertawa itu hak setiap manusia sejak lahir dan menjadi sesuatu hal yang sangat pribadi. Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk tertawa, seseorang akan tertawa hanya jika dia menginginkannya.

Pada dekade tahun 80-an, masyarakat Indonesia sering mendengar istilah “tertawalah sebelum tertawa itu dilarang” yang dipopulerkan oleh Warkop DKI (Dono, Kasino dan Indro) lewat film-filmnya yang booming. Kalimat sederhana namun bisa melegenda hingga saat ini. karena dibalik itu tersimpan rahasia tertawa yang dapat membuat jasmani dan rohani lebih sehat dan lebih kuat secara alami.

Tertawalah Sebelum Itu Dilarang

Tertawalah Sebelum Itu Dilarang

Beberapa penelitian mengatakan bahwa saat kita tertawa, maka ada ribuan sensor syaraf akan bekerja. Tertawa yang keluar dari hati akan membentuk karakter seseorang.Bahkan di Jepang ada klinik terapi tertawa  yang diyakini mampu membuat umur seseorang lebih panjang. Tertawa dari kejernihan hati akan membuat merasa bahagia dan membuat menjadi lebih awet muda.

 

Tertawa itu akan membuat seseorang makin dewasa karena di dalam tertawa akan membangkitkan energi positif yang mampu mempengaruhi keseharian.

Tertawa itu akan membuat seseorang makin kuat karakternya sehingga dapat makin kuat untuk menanggulangi permasalahan hidup.

Tertawa dengan kuat akan membentuk karakter pemberani dan percaya diri dalam segala hal.
Tertawa secara spontan akan membuat pikiran positif yang makin kuat dalam hal penanggulangan emosi, rasa marah, stres.
Tertawa itu dapat mencegah berkembangnya hormon penyebab stres serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tertawa itu melatih otot diafragma sehingga menyehatkan jantung. Ternyata, tertawa 100 kali hampir sama dengan 15 menit bersepeda 15 menit.

Tertawa itu dapat membakar kalori. Dengan 15 menit tertawa akan membakar 50 kalori dalam tubuh.

Tertawa itu dapat memperbaiki mood dalam sekejap. Ternyata tertawa akan memberikan stimulasi yang seimbang dengan orang makan cokelat 2000 bars.

Tertawa itu dapat memperlancar aliran darah ke sekitar mata dan mengaktifkan saluran air mata. Orang dapat mengeluarkan air mata saat tertawa terbahak-bahak.

Beruntunglah jika tertawa itu tidak dilarang, selama tidak berlebihan dan saat situasi dan kondisi yang tepat untuk tertawa. Sudahkah kamu melepas tawa hari ini?

 

Tertawalah Sebelum Dilarang – Lentera Motivasi