Tri Rismaharini Tidak Ada yang Tidak Mungkin di Dunia Ini

Motivasi Risma Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya yang menyampaikan pengalaman dalam memimpin kota Surabaya bahwa Tidak Ada yang Tidak Mungkin di Dunia Ini. Semua memungkinkan asalkan kita mau melakukannya dengan bekerja keras, berikhtiar, tulus dan ikhlas.

Tuhan tidak akan merubah nasib kita kalau tidak kita sendiri yang akan merubahnya

tidak-ada-yang-tidak-mungkin-di-dunia-ini

Tidak Ada yang Tidak Mungkin di Dunia Ini

Kawan saya ingin menyampaikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin didunia ini, semua mungkin asal kita mau. Saya melakukannya biasanya dengan pekerja keras beriktiar bahwa batu pun kalau ditetesi air maka dia bisa berlubang dan saya selalu pegang bahwa Tuhan tidak akan merubah nasib kita kalau tidak kita sendiri yang akan merubahnya.

Saya dari kecil itu sakit-sakitan, jadi saya semuanya pengin jadi dokter dengan harapan saya bisa menyembuhkan diri sendiri juga bisa menyembuhkan orang lain kalau ada yang sakit seperti saya itu. Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, orang tua saya  terutama ibu saya tidak menginginkan saya jadi dokter.

Akhirnya saya sekolah di arsitek. Saya tidak tahu bagaimana kemudian tiba-tiba jadi Walikota. Terus terang tidak pernah ada di benak saya karena bagi saya seorang walikota, seorang Gubernur, seorang presiden itu tidak boleh diminta karena itu sangat berat sekali tanggung jawab yang harus dipikulnya itu.

Bukan hanya tak mau membangun supaya kota tidak banjir, supaya kota menjadi indah, bukan seperti itu saja, tapi bagaimana kemudian warga yang didalamnya itu bisa merasakan dan menikmati kota ini. Kalau kemudian saya hanya membangun jalan, saya hanya membangun supaya tidak banjir, Surabaya Indah kemudian yang menikmati dalam arti ekonomi itu warga luar, itu salah saya.

Jadi artinya warga Surabaya itu harus tumbuh dan besar berkembang sesuai dengan perkembangan kota itu sendiri karena itu saya selalu bekerja keras dan bermimpi bahwa suatu saat semua akan terwujud kalau saya melakukannya dengan tulus dengan ikhlas.

Semua demi kepentingan orang lain karena kita tidak mungkin bisa hidup sendiri. Saya Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya untuk titik nol Suara Surabaya

Sumber: Titik Nol Radio Suara Surabaya

 

Tidak Ada yang Tidak Mungkin di Dunia Ini – Lentera Inspirasi