Kursus Pengolahan Aneka Puding Hias Bagi Pembuat Kue, Hanya di Baking World

Pengolahan aneka puding hias bisa Anda peroleh dengan mengikuti kelas pelatihan di Baking World. Di sana Anda akan diberikan pembelajaran mengenai kompetensi dalam membuat serta mengolah varian puding.

pengolahan aneka puding hias

Bacaan Lainnya

Bukan hanya itu saja, dengan mengikuti pelatihan Anda akan menambah pengetahuan, keterampilan, dan sikap dalam sebuah proses pembuatan serta pengolahan. Antara lain seperti memahami bahan apa saja yang akan digunakan, prosedur sanitasi juga kebersihannya, pengolahan puding tingkat dasar, dan juga hias.

Adapun persepsi bahwa puding menjadi kue sehat. Padahal awalnya puding sebagai makanan penutup atau dessert, namun sekarang ini telah menjadi makanan utama. Masyarakat Indonesia sendiri menyukai puding dengan banyak varian rasa yang enak dan juga sehat. Maka dalam memenuhi kebutuhan tersebut, kompetensi pembuat kue bisa menjadi peluang pada saat ini.

Manfaat Kursus Pengolahan Aneka Puding Hias

Dengan mengikuti pelatihan atau kursus di Baking World nantinya Anda akan mendapatkan banyak manfaatnya. Salah satunya bisa memiliki usaha sendiri menjadi pembuat kue yang sudah terpercaya. Sebab dengan mengikuti kelas pelatihan secara online, Anda bisa mendapatkan sebuah sertifikat lulus kompetensi.

Baking World mempunyai tujuan supaya kursus atau pelatihan tersebut bisa meningkatkan kemampuan bagi pembuat kue. Sehingga bisa membuat juga mengolah adonan kue sesuai dengan ketentuan yang telah ada.

Pembelajarannya akan diberikan melalui sebuah video, nantinya Anda bisa mengaksesnya melalui mobile phone ataupun televisi. Video tersebut mempunyai durasi 7 jam 2 menit 35 detik untuk 56 pelajaran. Aspek kompetensi yang akan diberikan meliputi pengetahuan, keterampilan, dan juga sikap.

Pembelajaran itu pada akhir pelatihan akan diadakan pre test. Hasil dari pre test minimal skor 60 untuk bisa Mendapatkan sertifikat kelulusan kompetensi, namun jika nilai di bawah 60 akan memperoleh sertifikat penyelesaian.

Instruktur yang akan mendampingi pelatihan pengolahan puding hias memiliki pengalaman yang sudah banyak. Juga ahli dalam bidangnya. Misalnya saja chef Cheirla Ratulawangi. Ia memulai usaha kuenya saat masih remaja.

Memiliki kesukaan dengan art, craft, dan juga dekorasi. Melted pie menjadi kue yang enak dari hasil olahannya. Telah mempunyai 130 students. Jika kursus mempunyai pertanyaan pada materi ataupun mau konseling.

Anda bisa melakukan zoom pada hari Jumat, setiap pukul 17.15 sampai dengan 18.15 bersama dengan Chef Cheirla Ratulawangi. Salah satunya materi pengolahan aneka puding hias ini bisa Anda dapatkan.

Resep Puding Buah Naga

Menjadi salah satu contoh olahan yang bisa Anda buat setelah mengikuti kursus.

Bahan-bahan

  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 200 gr buah naga merah
  • 800 ml air matang
  • 110 gr gula pasir
  • 2 sdt selasih, rendam sampai mekar
  • 2 sdt air perasaan jeruk nipis

Cara Membuat

  1. Pertama Anda siapkan buah naga, air masukkan ke dalam blender, kemudian blender buah naga tersebut. Sisihkan.
  2. Selanjutnya, Anda bisa siapkan panci, masukkan agar-agar plain, jelly, dan air. Aduk semua bahan sampai tercampur rata.
  3. Bahan yang sudah di aduk, masak dengan menggunakan api sedang.
  4. Aduk adonan sampai merata, Anda bisa menunggunya sampai mendidih.
  5. Apabila adonan sudah mendidih, Anda bisa matikan kompor.
  6. Tahap selanjutnya, masukkan jus buah naga, selasih, serta perasan air jeruk nipis ke dalam panci. Aduk sampai semuanya tercampur rata.
  7. Siapkan cetakan, kemudian Anda bisa menuangkan adonan ke dalam cetakan. Tunggu sampai dingin dan agak keras.
  8. Terakhir masukkan kulkas selama 1-2 jam.
  9. Apabila sudah, puding siap untuk dinikmati.

Bagi Anda berminat dalam mengikuti kelas online kursus pengolahan aneka puding hias. Anda bisa mengikuti ketentuan yang berlaku. Untuk biayanya sendiri sangat terjangkau. Informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website atau menghubungi @bakingworld.id.

Bakingworld.id sebagai One Stop Baking Solution menyediakan beragam kursus menarik serta bisa belanja keperluan bahan kursus secara online

 

Kursus Pengolahan Aneka Puding Hias Bagi Pembuat Kue, Hanya di Baking World

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *