Liburan ke Bali? Wajib Banget ke Garuda Wisnu Kencana!

Bali merupakan destinasi yang menjadi pilihan turis untuk dikunjungi, mulai dari turis lokal hingga turis internasional. Pesonanya yang memikat menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang. Tidak heran, Bali menjadi destinasi liburan nomor 1 bagi para turis!

garuda wisnu kencana bali

Bacaan Lainnya

Selain pemandangannya yang indah dan khas, Bali memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa Anda kujungi dan coba bersama keluarga atau teman. Salah satu tempat wisata terpopuler yang wajib dikunjungi kalau Anda ke Bali adalah Garuda Wisnu Kencana. Terletak di Taman Budaya GWK, Garuda Wisnu Kencana atau GWK adalah sebuah monumen patung dewa Hindu yang sedang menunggangi burung Garuda.

Garuda Wisnu Kencana Bali

Banyaknya atraksi di GWK membuat tempat ini populer di kalangan turis. Rasanya kurang lengkap saja kalau Anda ke Bali tapi belum ke GWK. Beragam aktivitas seru bisa Anda lakukan bersama keluarga! Apa saja? Yuk, simak!

1. Belajar sejarah

Tentunya kalau mengunjungi sebuah monumen, kurang afdol rasanya kalau kita tidak tahu sejarah di dalamnya yang dipastikan sangat banyak. Di GWK, Anda bisa belajar tentang sejarah! Anda bisa melihat berbagai informasi tentang bangunan dan tembok pada Taman Budaya GWK. Anda juga bisa melihat kisah Garuda Wisnu diukir di relief, lho!

2. Menonton pertunjukan

Selain belajar sejarah, di GWK Anda juga akan disuguhkan beragam pertunjukan menari. Tarian khas bali yang kompleks dan indah memang selalu menjadi daya tarik untuk pengunjung, apalagi pengunjung internasional. Di ampiteater dan Lotus Pond GWK, akan ada pertunjukan tari setiap harinya. Mulai dari tari Sekar Jepun, tari Jauk Keras, tari Barong, hingga kolaborasi antara tari Kecak dengan Ogoh-ogoh. Anda bisa menyaksikan pertunjukan ini mulai dari jam 11:00 WITA hingga acara terakhir mulai dari pukul 18:00 WITA.

3. Berburu oleh-oleh dan berfoto

Di GWK Anda juga sangat bisa berburu oleh-oleh, lho! Mulai dari miniatur-miniatur khas bali hingga beragam baju bali murah bisa Anda borong di sini. Selain berburu oleh-oleh di toko suvenir, Anda juga bisa mengunjungi Kencana Photo Studio dan berpose menggunakan baju tradisional Bali mulai dari pukul 10:00 WITA. Paket foto ini dibanderol mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 600.000, Anda sudah bisa langsung mendapatkan hasil fotonya!

4. Wisata kuliner

Kurang lengkap rasanya kalau berkunjung ke Bali tapi tidak icip-icip makanan khasnya! Di sini Anda bisa menikmati beragam jajanan lokal khas Bali di sekitar GWK. Selain jajanan, Anda juga bisa menikmati beragam makanan di restoran-restoran di GWK. Salah satunya adalah Jendela Bali yang memiliki panorama indah dan makanan yang tidak kalah lezat mulai dari makanan khas Bali hingga hidangan barat.

Itulah berbagai aktivitas dan atraksi yang bisa Anda lakukan di GWK. Selamat berlibur!

 

Liburan ke Bali? Wajib Banget ke Garuda Wisnu Kencana!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *