Kiat Berpuasa dengan Mengandalkan Tips Puasa Sehat!

Kesehatan merupakan faktor utama yang perlu diperhatikan ketika Anda menjalani puasa di Bulan Ramadhan. Tentunya asupan nutrisi pada tubuh menjadi penunjang utama bagi Anda dalam menjaga stamina tubuh. Tak hanya memperhatikan asupan nutrisi saja, tentunya Anda harus mengimbanginya dengan olahraga ringan. Tersedia aneka tips sehat saat puasa yang wajib Anda coba ketika Ramadhan tiba!

Tips Puasa Sehat

Bacaan Lainnya

Tips and Trik Puasa Sehat

Menyajikan aneka kiat menarik yang wajib Anda ketahui agar kinerja tubuh tetap berjalan optimal. Berikut ini beberapa tips puasa sehat yang bisa Anda terapkan untuk menjaga stamina tubuh tetap fit, diantaranya yakni:

  • Pastikan Anda mengkonsumsi air putih yang cukup, pada umumnya orang dewasa dianjurkan memenuhi kebutuhan cairan sekitar 2 liter per-hari. Tentu saja dapat Anda bagi di waktu sahur dan berbuka agar tubuh tetap bekerja secara maksimal.
  • Tips puasa sehat lainnya yaitu hindari bermalas-malasan ketika berpuasa, hal ini membuat tubuh terasa lebih lemas dan tak berdaya. Apabila Anda takut kecapean dan merasa letih, Anda bisa melakukan gerakan fisik secara ringan untuk mengembalikan stamina tubuh yang menurun.
  • Ketika berbuka, hindari makan secara berlebihan hal ini membuat tubuh mengalami syok dikarenakan menerima makanan dalam jumlah maximum.

Hidangan Sehat untuk Menjaga Stamina Tubuh saat Berpuasa

Tak hanya menjalankan tips puasa sehat saja, namun harus didukung dengan mengkonsumsi sajian bernutrisi ketika berpuasa. Apa saja sih hidangan yang wajib dikonsumsi untuk menjaga stamina dan kinerja tubuh agar optimal?

Anda bisa menyiapkan beberapa rekomendasi hidangan seperti Kurma, Pisang, Ikan dengan kandungan lemak rendah, aneka sayuran hijau hingga daging Ayam. Tentu saja aneka menu tersebut sangat mudah ditemukan di pusat perbelanjaan dengan harga ekonomis.

Tak hanya menyajikan hidangan tersebut, Anda bisa menambah rekomendasi makanan sehat melalui konsumsi buah segar dan beberapa multivitamin lainnya. Pastikan Anda memperhatikan menu berbuka maupun sahur Anda untuk menjaga stamina tubuh tetap dalam kondisi prima.

Menemani momen berpuasa jauh lebih seru dapat Anda peroleh dengan ikut serta pada program kursus Bahasa Inggris khusus Dewasa. EF Adults tak hanya mengasah kemampuan berbahasa Anda namun juga menyajikan fakta penting terkait social, bisnis, dan kesehatan!

 

Kiat Berpuasa dengan Mengandalkan Tips Puasa Sehat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *