Fakta dan Asal Usul Kenari Rasmi di Indonesia

Banyak yang beranggapan jenis burung kenari kasmi berasal dari Iran. Namun, ada juga beberapa sumber yang mengatakan bahwa kenari rasmi sebenarnya berasal dari Italia. Berawal pada tahun 1906, jenis ini pertama kali dikenalkan oleh orang yang bernama rasmi. Karena terkenal memiliki suara yang melejit, pamor burung ini menyebar hingga ke negeri seberang seperti Spanyol, Perancis, dan Belanda.

Burung Kenari Rasmi

Bacaan Lainnya

Di Indonesia sendiri burung ini pertama populer pada tahun 1980-an. Mengingat memiliki corak warna yang menarik, jadi wajar jika saat ini jenis ini banyak sekali peminatnya.

Fakta Burung Kenari Rasmi

Setelah kita mengulas tentang asal usulnya, tahukah kamu jika jenis ini juga memiliki beberapa fakta menarik yang mungkin bisa mengubah pandanganmu.

Untuk mengetahui fakta unik dari jenis kenari ini, berikut beberapa fakta yang jarang diketahui oleh orang tentang kenari rasmi:

1. Mudah Dilatih

Seperti yang kalian tahu, suara burung kenari ini memang memiliki ciri yang sangat khas. Pasalnya, rasmi memang mudah beradaptasi dengan instrumen yang sering terdengar.

Jadi, selain punya suara yang khas, burung ini juga mampu meniru berbagai jenis kicau burung dan mengolahnya menjadi nada yang sangat merdu.

2. Memiliki Tekstur Bulu yang lembut

Selain pandai bersuara, kenari rasmi juga memiliki bulu yang sangat lembut. Dari situlah jens ini sering menjadi hewan peliharaan yang paling populer pada masanya.

Selain halus, kombinasi warna bulu yang terdiri dari warna merah, jingga, dan kuning membuatnya semakin terlihat eksotis jika kalian bandingkan dengan jenis lain.

3. Kebiasaan Makan yang Berlebih

Fakta menarik lain dari jenis kenari rasmi yaitu memiliki nafsu makan yang berlebih. Jadi, sebelum kalian memutuskan membudidayanya, pastikan memberi pakan yang cukup.

Pasalnya, jika menuruti nafsu makanya bisa saja kenari ini menjadi gendut. Kebiasaan ini sangat jauh berbeda ya dengan jenis lainnya.

4. Kenari Rasmi Tidak Terlalu Sensitif

Meskipun berasal dari luar indonesia, namun kenari rasmi tidak terlalu sensitif terhadap suhu lingkungan loh. Terlebih rasmi memang mudah beradaptasi dan cara merawat kenari cukup mudah.

Hal ini juga menjadi salah satu alasan kenapa bisa berkembang pesat di negara tropis seperti Indonesia yang notabene memiliki suhu lingkungan yang cenderung panas.

Penutup

Simpang siur tentang asal usul jenis burung itu sudah biasa! Setelah membaca beberapa fakta dan asal usul kenari rasmi yang sebenarnya, semoga dapat menambah wawasan tentang burung kenari. Terima kasih.

 

Fakta dan Asal Usul Kenari Rasmi di Indonesia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *