Manfaatkan Jasa Penerjemah Dokumen Tersumpah Untuk Menerjemahkan Dokumen Hukum

Saat ini, hubungan bilateral antara dua negara atau bahkan hubungan multilateral yang melibatkan sejumlah besar negara semakin berkembang. Dampaknya termasuk peningkatan dalam hubungan bisnis, politik, dan pendidikan antar negara. Seringkali, hubungan semacam ini melibatkan persyaratan berbagai dokumen yang perlu diterjemahkan, dengan hasil terjemahan yang harus sah secara hukum. Misalnya orang yang ingin melanjutkan studi ke negara lain diminta persyaratan berbagai dokumen yang harus diterjemahkan ke bahasa negara tersebut. Atau perusahaan yang berbisnis dengan perusahaan negara lain, memerlukan dokumen terjemahan yang legal. Untuk tujuan ini, diperlukan jasa penerjemah dokumen tersumpah.

penerjemah tersumpah

Bacaan Lainnya

Jasa Penerjemah Dokumen Tersumpah

Penerjemah tersumpah adalah profesional yang berbeda dengan penerjemah bahasa asing biasa yang tidak bersertifikat. Untuk menjadi penerjemah tersumpah, seseorang harus mengikuti ujian tertentu dan lulus dengan nilai minimum yang telah ditentukan.

Setelah lulus, mereka akan menerima sertifikat dari Himpunan Penerjemah Indonesia dan kemudian diambil sumpahnya di hadapan pejabat yang berwenang. Setelah menyelesaikan semua prosedur ini, penerjemah tersumpah dapat memulai praktik dan menerima klien.

Perbedaan utama antara penerjemah dokumen tersumpah bersertifikat dan penerjemah biasa adalah bahwa penerjemah tersumpah menerjemahkan dokumen yang memiliki dampak hukum. Mereka menerjemahkan berbagai dokumen yang hasil terjemahannya memiliki kekuatan hukum.

Ini mencakup dokumen bisnis seperti profil perusahaan, laporan audit keuangan, formulir pajak, laporan tahunan perusahaan, dan sebagainya, serta dokumen pribadi seperti akta kelahiran, KTP, Kartu Keluarga, dan paspor. Dokumen legal seperti Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), sertifikasi halal, dan lainnya, juga masuk dalam cakupan penerjemah tersumpah. Mereka juga menerjemahkan dokumen akademis seperti sertifikat, piagam, ijazah, dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), serta dokumen teknis seperti panduan instalasi, panduan pengguna, Standar Operasional Prosedur (SOP), dan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

Sekarang ini, banyak jasa penerjemah dokumen tersumpah yang tersedia, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Salah satu penyedia jasa penerjemah dokumen tersumpah di Jakarta yang direkomendasikan adalah Wordsmith Group.

Wordsmith Group telah terbukti mumpuni dalam bidang penerjemahan, termasuk penerjemahan tersumpah. Mereka memiliki pengalaman dalam menerjemahkan jutaan kata dari dan ke berbagai bahasa sejak tahun 2011. Tim penerjemah mereka sangat berpengalaman dan mampu memberikan terjemahan yang sesuai dengan gaya bahasa atau kebutuhan klien.

Proses layanan mereka sangat efektif, bahkan semua proses dapat dilakukan secara daring. Kerahasiaan dokumen dijamin oleh Wordsmith Group. Harga yang mereka tawarkan cukup terjangkau dan sebanding dengan kualitas terjemahan dan layanan yang diberikan. Anda tidak perlu membayar biaya tambahan untuk proofreading dan editing.

Tim Wordsmith Group terdiri dari para profesional yang merupakan anggota dari Himpunan Penerjemah Indonesia. Mereka telah melayani berbagai klien dari berbagai industri dan latar belakang, termasuk perusahaan nasional maupun internasional, serta klien perorangan yang mempercayai mereka. Mereka mampu menerjemahkan dengan baik dokumen pribadi, bisnis, maupun dokumen lainnya tanpa kehilangan konteksnya.

 

Manfaatkan Jasa Penerjemah Dokumen Tersumpah Untuk Menerjemahkan Dokumen Hukum

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *