Cek 5 Rahasia Kamar Tidur di Rumah Senyaman di Hotel

Kenyamanan yang dihadirkan oleh kamar hotel seringkali membuat lupa bahwa liburan hampir berakhir. Tenang saja, Anda bisa kok membawa suasana kamar hotel di rumah. Menurut Arskal interior pilihan terbaik jasa interior, ada beberapa kunci rahasia agar bisa menciptakan kamar lebih nyaman bak kamar hotel.

Kamar Tidur Terasa Lebih Nyaman

Bacaan Lainnya

Anda pun akan merasa selalu liburan di rumah dan istirahat jadi lebih nyaman. Bagi Anda yang bingung bagaimana cara untuk membuat kamar jadi lebih nyaman, langsung saja cek bagaimana caranya.

5 Rahasia Kamar Tidur Terasa Lebih Nyaman

Kamar hotel identik dengan kebersihan, selama Anda selalu bersih dalam merapikan kamar tidur di rumah maka tidak akan menjadi masalah lagi. Anda juga sebaiknya cermat dalam memilih dekorasi dan elemen pendukung kamar lainnya seperti tirai dan furniture.

Menciptakan kamar tidur di rumah nyaman bak hotel pun tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. Apalagi banyak desain yang bisa Anda pilih yang disesuaikan dengan selera pribadi.

Berikut ini beberapa rahasia agar Anda bisa membuat kamar tidur layaknya kamar hotel.

1. Pasang Headboard Tempat Tidur

Sudahkah Anda menggunakan tempat tidur yang lengkap dengan headboard? Jika belum, sekarang adalah saatnya untuk memasang headboard. Anda bisa memasang headboard yang menjadi satu dengan tempat tidur.

Ada juga headboard yang dipasang pada dinding, hanya saja Anda akan kesulitan untuk merubah posisi tempat tidur nantinya. Pastikan desain headboard yang dipilih ini sesuai dengan tema kamar ya.

2. Memasang Karya Seni

Kemewahan sebuah kamar hotel juga berkat adanya karya seni yang terpasang di dalam ruangan. Misalnya saja Anda memasang lukisan bergambar abstrak di atas headboard atau salah satu dinding kamar.

Lukisan yang dipilih bisa berukuran cukup besar sehingga menjadi daya tarik dalam ruangan. Jika kesulitan mencari lukisan, Anda juga bisa menggunakan foto yang dipigura. Pilihlah foto dengan seni terbaik.

3. Menggunakan Sprei Putih

Kebersihan dari kamar hotel diciptakan dari sprei yang digunakan. Anda sudah menggunakan spring bed empuk, namun jika masih saja memilih sprei bermotif maka akan menurunkan nuansa yang bersih dan higienis.

Jadi selalu gunakan sprei berwarna putih lengkap dengan bed cover dan selimut. Supaya spring bed lebih empuk, Anda bisa menambahkan matras yang cukup tebal. Perhatikan juga penggunaan jumlah bantal sebaiknya tidak berlebihan menyesuaikan ukuran tempat tidur.

4. Memilih Tirai yang Tepat

Selain sprei Anda juga harus memilih tirai yang benar. Ciri khas dari tirai kamar hotel adalah tidak tembus pandang. Ukuran tirai pun biasanya panjang sampai hampir menutupi seluruh bagian dinding.

Anda bisa menambahkan vitrasi pada tirai ini untuk memperkuat agar sinar matahari tidak mudah masuk. Pilih juga tirai yang polos dengan bahan seperti embos yang bisa memperlihatkan kesan elegan.

5. Menciptakan Sudut untuk Bersantai

Sebuah kamar hotel pasti memiliki satu sudut yang nyaman untuk bersantai. Sudut ini disebut dengan sudut santai yang bisa dilengkapi dengan kursi malas. Bisa juga dengan menambahkan satu sofa untuk satu orang yang nyaman.

Selain bersantai di atas tempat tidur Anda bisa memanfaatkan sudut ini untuk sekedar membaca buku atau istirahat sejenak sebelum akhirnya tidur. Kombinasikan furniture pada sudut santai ini dengan perabotan lain secara keseluruhan.

Menciptakan kamar tidur yang nyaman layaknya kamar hotel kini tidak lagi dianggap sulit. Selama Anda memiliki gambaran seperti apa kamar tidur yang ingin ditiru. Anda bisa juga mencari inspirasi dari kamar hotel yang pernah disinggahi.

 

Kamar Tidur Terasa Lebih Nyaman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.