Cara Memilih Kran Air Kamar Mandi Agar Tidak Mudah Rusak

Kran air kamar mandi merupakan bagian paling krusial di kamar mandi yang pemilihannya harus super cermat. Pasalnya, jika salah pilih maka kran air akan mudah jebol atau rusak. Hal ini tentu saja akan menghabiskan lebih banyak uang karena Anda harus menggantinya berkali-kali. Untuk itu, lebih baik jika membeli kran yang berkualitas meskipun harganya sedikit lebih mahal.

Kran Air Kamar Mandi

Bacaan Lainnya

Tips Memilih Kran Air Kamar Mandi

Daripada jengkel karena harus mendapatkan kran air yang zonk berkali-kali, pastikan memilih produk yang benar-benar bagus. Ini dia beberapa tips memilih kran air yang berkualitas dan tidak mudah rusak:

1. Cek Sambungan Kran, Bukan Hanya Material

Material kran merupakan salah satu hal yang perlu diketahui sebelum membelinya. Namun ada satu hal yang tak kalah penting daripada materialnya, yaitu bagian sambungan atau ulirnya. Kran air kamar mandi yang bagus memiliki sambungan yang sempurna dan dilengkapi dengan karet penutup agar tak mudah bocor.

2. Pilihlah Kran Air dengan Leher yang Lentur atau Fleksibel

Salah satu tanda bahwa kran air baik untuk keperluan kamar mandi adalah memiliki leher yang panjang dan fleksibel. Apabila leher terlalu kaki, Anda akan kesulitan dalam menggunakannya untuk mandi atau keperluan lainnya.

3. Pilih Jenis Pancuran Air yang Sesuai Kebutuhan

Anda pasti menggunakan lebih dari satu jenis kran air di rumah. Kran di halaman, dapur, dan kamar mandi tentunya berbeda, sesuai dengan kebutuhan di area tersebut. Untuk kamar mandi, sebaiknya pilihlah kran dengan pancuran yang memusat dan tidak terlalu deras agar mandi menjadi lebih nyaman.

4. Pilihlah Kran yang Sederhana Bentuknya

Di masa sekarang ini sudah ada banyak pilihan kran dengan pilihan handle yang estetik. Namun, estetika tersebut tidak menjamin kualitas dan ketahanan kran. Semakin sederhana bentuk kran, umumnya gagang krannya juga semakin awet. Untuk itu, disarankan untuk memilih kran dengan handle putar yang sederhana.

Demikian cara memilih kran air untuk kamar mandi yang perlu diketahui sebelum membelinya. Jika ingin mendapatkan produk kran air kamar mandi yang dijamin berkualitas dan kekinian namun harganya terjangkau, Anda bisa membelinya di https://www.kohler.co.id/. Tersedia juga produk untuk kamar mandi super lengkap yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Cara Memilih Kran Air Kamar Mandi Agar Tidak Mudah Rusak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *