Rekomendasi Memilih Kost Untuk Anak Kampus Janabadra

Di antara banyak kota, mungkin Yogyakarta adalah salah satu kota yang memiliki banyak mahasiswa di sana. Bagaimana tidak, Yogyakarta sendiri memang dikenal memiliki banyak kampus yang bagus dan juga diminati oleh banyak orang. Maka tak heran jika Yogyakarta sering disebut sebagai kota pelajar.

Kost Untuk Anak Kampus

Bacaan Lainnya

Di pertengahan tahun ini, pastinya setiap kampus sudah mulai membuka pendaftaran, contohnya saja universitas Janabadra. Ternyata selain kampus, masih ada beberapa pihak yang mulai sibuk saat masa pendaftaran kampus, apalagi kalau bukan penyedia kost. Pastinya di masa sekarang ada banyak mahasiswa baru yang mulai mencari kost. Nah bagi Kamu mahasiswa baru Universitas Janabadra dan sedang mencari kost, di artikel kali ini akan kita bahas beberapa referensi soal kost untuk Kamu.

Beberapa Pertimbangan Saat Akan Memilih Kost

Terkadang mereka yang baru daftar kuliah sering mengalami yang namanya salah memilih kost. Hal ini memang wajar karena terkadang ada beberapa mahasiswa yang kurang mengerti soal memilih kost. Sebenarnya ada beberapa pertimbangan yang bisa Kamu gunakan seperti berikut ini.

1. Lokasi

Bagi para mahasiswa baru, mungkin lokasi sering jadi satu hal yang penting saat akan memilih kost. Hal ini memang wajar karena terkadang mahasiswa baru sendiri biasanya belum membawa kendaraan sendiri. Untuk pertimbangan lokasi, biasanya mereka akan memilih kost yang paling dekat dengan kampus mereka. Selain itu, mudahnya akses ke beberapa tempat seperti minimarket, tempat makan, dan binatu juga sering jadi pertimbangan.

2. Luas dan fasilitas

Kenyamanan jelas jadi satu hal yang wajib hadir di dalam kost. Oleh karena itu, biasanya mahasiswa juga mempertimbangkan soal kamar dan fasilitas yang didapat. Kamar yang luas serta memiliki fasilitas lengkap seperti AC, pemanas air, dapur, WiFi, CCTV dan lainnya sering jadi incaran banyak mahasiswa.

3. Peraturan

Meski terkesan remeh, ternyata bagi sebagian orang ini bisa saja mempengaruhi dalam memilih kost. Ada beberapa orang yang nyaman ketika kostnya khusus untuk satu lawan jenis dan ada juga yang lebih suka tinggal di kost campur. Persoalan jam malam sendiri juga bisa membuat orang tidak memilih suatu kost karena merasa tidak bebas dalam keluar masuk.

4. Harga

Pertimbangan utama pada saat memilih suatu kost tentu saja berada di harganya. Setiap kost pastinya mematok harga yang berbeda, tergantung dari beberapa hal. Mulai dari jarak, luas, fasilitas, ataupun berdasarkan kesepakatan di daerah tersebut. Tentunya ini juga jadi pertimbangan yang penting bagi para mahasiswa.

Tips Dalam Memilih Kost

Kalau info soal pendaftaran kuliah, beasiswa, dan magang bisa didapat di goKampus, maka untuk tips dalam memilih kost yang baik bisa Kamu dapatkan di bagian artikel ini. Berikut adalah beberapa tips agar mendapatkan kost yang cocok untuk Kamu.

1. Tentukan referensi dalam memilih kost

Saat akan memilih kost, pastikan Kamu sudah tahu referensi kosan yang Kamu inginkan. Kamu bisa menentukannya dari beberapa pertimbangan yang disebutkan di awal, mulai dari lokasi, fasilitas, peraturan dan juga harganya.

2. Jangan mudah terbujuk dengan calo

Saat masa mahasiswa baru akan datang, pastinya akan bermunculan calo yang mulai menawarkan kost di suatu daerah. Mereka akan melancarkan segala rayuan agar kost yang mereka pasarkan bisa laku sehingga mendapat komisi. Nah, usahakan agar Kamu tidak terpengaruh dengan bujukan calo. Tetaplah fokus dengan referensi yang Kamu inginkan di awal. Akan lebih baik jika Kamu meminta bantuan teman ataupun senior yang lebih paham kondisi asli di sana.

3. Cari referensi di internet

Di era digital seperti sekarang, akan lebih mudah untuk mencari beragam informasi, salah satunya perkara kost. Tentunya Kamu bisa memanfaatkan internet untuk mencari informasi soal harga dan fasilitas kostnya.

Itulah tadi sedikit rekomendasi saat akan memilih kost, khususnya di daerah Universitas Janabadra. Sembari mempersiapkan pendaftaran universitas Janabadra, tentunya mulai mempersiapkan soal kost juga penting ya!

 

Kost Untuk Anak Kampus

Pos terkait