Rekomendasi Novel Lucu Karya Raditya Dika yang Wajib Kamu Baca

Berbicara mengenai novel lucu tentunya kamu akan langsung terpikirkan Raditya Dika. Raditya Dika merupakan salah satu nama yang tak asing bagi kita, karena keahliannya dalam berbagai bidang yang membuat kita terkagum dengan dirinya. Raditya Dika adalah seorang penulis, aktor, sutradara, blogger, YouTuber, pelawak, dan podcaster.

novel raditya dika

Bacaan Lainnya

Rekomendasi Novel Lucu Karya Raditya Dika

Raditya Dika juga merilis novel dengan genre komedi. Bahkan novel pertamanya berhasil menjadi best seller. Tak hanya itu saja, banyak karya dari penulis ini yang juga tak kalah populer dan bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk kamu baca.

Jika kamu adalah penggemar novel lucu yang pastinya seru maka wajib membaca karya dari Raditya Dika berikut ini:

1. Kambing Jantan

Buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2005 ini berhasil membawa nama Raditya Dika menjadi dikenal oleh publik. Bagaimana tidak novel yang satu ini merupakan salah satu best seller.

Buku tersebut mengisahkan kehidupan Dika sebagai seorang mahasiswa dengan segala lika-likunya. Sebelum dijadikan buku, cerita tentang kehidupannya ini sebelumnya telah dibagikan melalui blog pribadinya.

Ceritanya yang ringan namun menarik tentu tak akan membuat kamu bosan saat membacanya. Bahkan kamu juga akan tertawa hingga terpingkal-pingkal saat membaca novel yang satu ini.

2. Cinta Brontosaurus

Ini adalah novel kedua yang ditulis oleh Raditya Dika, diterbitkan pada tahun 2006. Dalam buku ini, Radit mengisahkan pengalaman hidupnya yang terkait dengan kisah-kisah asmara.

Mulai dari kisah cintanya di bangku sekolah hingga cerita tentang kucing kampung dan kucing Persia. Buku ini penuh dengan cerita-cerita yang konyol, lucu, serta kisah-kisah tentang keluarganya yang aneh.

Buku ini terdiri dari 152 halaman dan didasarkan pada kisah nyata Raditya Dika. Kemudian, novel ini diadaptasi menjadi film pada tahun 2013 dengan judul yang sama. Filmnya sendiri diperankan oleh Eriska Rein, Meriam Bellina, Bucek Depp, Tyas Mirasih, dan Soleh Solihun. Film tersebut berhasil menarik perhatian 893.000 penonton di bioskop.

3. Koala Kumal

Rekomendasi novel lucu karya Raditya Dika lainnya ada Koala Kumal. Novel ini sendiri mengisahkan tentang percintaan remaja pada masa 2000-an hingga awal 2010-an, di mana istilah jomblo dan galau sedang menjadi tren di kalangan mereka.

Meski bercerita tentang percintaan namun sentuhan komedi dan lucu tak bisa lepas dari karya Raditya Dika yang satu ini. Novel Koala Kumal memiliki 247 halaman dan diterbitkan pada tahun 2015 dan juga sangat populer. Bahkan novel ini sampai dibuat menjadi film yang dirilis tahun 2016 dan berhasil menyedot penonton lebih dari 1,8 juta.

4. Manusia Setengah Salmon

Novel lucu selanjutnya yang wajib kamu baca ada Manusia Salmon. Novel ini j terdiri dari 19 cerita yang menggambarkan kehidupan sosial dengan sentuhan unsur humor. Hal-hal yang sedih dalam cerita diolah menjadi humor yang menarik.

Ketika Radit mengalami putus cinta, dia menganggapnya sebagai perpindahan. Begitu juga saat dia berusaha menghibur diri di Belanda, tetapi masih tetap dihubungi oleh keluarganya. Novel yang satu ini sangat menarik dan tentunya lucu sehingga tak akan rugi jika kamu membacanya.

5. Tolong! Radit Membuat Saya Bego!

Bagaimana jika penulis dan pembaca terlibat dalam proyek bersama? Semua hal tersebut diperlihatkan dalam buku “Tolong! Radit Membuat Saya Bego!”. Menariknya lagi novel yang satu ini juga dilengkapi dengan foto-foto lucu dan konyol. Jadi saat membacanya kamu akan semakin terhibur dan ngakak.

Jangan khawatir, membaca buku ini tidak akan membuatmu bodoh karena isinya penuh dengan komedi yang justru membuatmu tertawa sepanjang cerita yang dibacanya.

Selain membaca novel fisik karya Raditya Dika di atas, kamu juga bisa mengakses sederet novel lucu secara online di https://gooddreamer.id/novel_komedi yang pastinya menghibur dan seratus persen gratis. Kunjungi GoodDreamer dan dapatkan kumpulan novel lucu impianmu!

 

Rekomendasi Novel Lucu Karya Raditya Dika yang Wajib Kamu Baca

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *