4 Rekomendasi Restoran Steak Terbaik di Boston yang Patut Dikunjungi

  • Whatsapp

Kota Boston di Massachusetts merupakan kota dengan panorama cantik yang dipenuhi dengan situs-situs bersejarah. Kota yang juga dijuluki sebagai The Hub ini berbatasan langsung dengan Samudra Atlantik, di mana Sungai Charles mengalir di tengah-tengah kota tersebut.

Restoran Steak Terbaik di Boston

Bacaan Lainnya

4 Restoran Steak Terbaik di Boston

Selain itu, kota Boston terkenal dengan sederet nama universitas, wisata bersejarah, pusat perbelanjaan, dan destinasi kuliner terbaik di seluruh penjuru Massachusetts. Restoran seafood dan steak selalu menjadi andalan dari culinary tourism di Boston.

Selama beberapa dekade terakhir, popularitas dari restoran steak Boston terdengar hingga ke negara-negara bagian lainnya. Steakhouse klasik bergaya modern menjadi tempat berkumpul favorit baik dari penduduk setempat, selebriti, dan wisatawan.

Berikut empat restoran steak terbaik di Boston yang layak Anda kunjungi saat Anda berlibur ke Massachusetts.

1. Mooo Restaurant

Chef Jamie Mammano mendirikan Mooo Restaurant pada tahun 2007. Koki tersebut dikenal sebagai tokoh yang dihormati dalam dunia kuliner Boston.

Seperti namanya, Mooo Restaurant sendiri berfokus pada penyajikan steak dengan kualitas terbaik yang dihidangkan secara klasik namun bertabur sentuhan modern.

Restoran ini terletak di area Beacon Hill Boston di sebelah XV Beacon Hotel. Dekorasi interiornya elegan namun bergaya kontemporer. Mooo Restaurant juga memiliki bar yang selalu terisi penuh oleh pengunjung.

Di sini, para tamu dapat menyelenggarakan pesta pribadi dengan kapasitas hingga 12 orang. Berbagai jenis steak yang ditawarkan antara lain Painted Hills Beef Carpaccio, Dry Aged Ribeye Meatballs, dan Roasted Beef Marrow Bones.

Tidak ketinggalan pula ragam pilihan menu sarapan dan makan siang yang dapat Anda pesan sembari menyaksikan penampilan live music yang mengesankan.

2. Meritage Restaurant + Wine Bar

Meritage Restaurant + Wine Bar dibuka untuk pertama kali 18 tahun yang lalu di kawasan Rowes Wharf, Boston. Chef Daniel Bruce yang merupakan executive chef dari restoran itu bercita-cita ingin mendirikan restoran steak klasik dengan sedikit sentuhan modern dan nuansa kekeluargaan yang kental.

Meritage Restaurant + Wine Bar

Meritage Restaurant + Wine Bar dikenal berkat jajaran menunya yang berkualitas dan pelayanannya yang memuaskan. Menu dari steakhouse ini menyajikan beraneka ragam pilihan steak yang terbuat dari bahan-bahan terbaik.

Di samping menawarkan steak, Meritage Restaurant + Wine Bar juga menghindangkan aneka olahan laut yang segar. Rumah makan ini juga menyajikan berbagai sides, makanan penutup lezat, dan minuman anggur yang menyempurnakan pengalaman bersantap Anda.

Jika Anda ingin mengadakan event khusus, maka Anda dapat memesan ruang makan pribadi yang menghadap langsung ke Boston Harbor.

3. Boston Chops

Boston Chops pertama kali melayani warga lokal pada tahun 2013 di daerah South End Boston. Rumah makan ini menggunakan banyak aksen kayu, banquet kulit, bata ekspos, dan pencahayaan redup untuk mempercantik interior ruang makannya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Boston Chops telah berkembang menjadi salah satu restoran steak terbaik di Boston yang wajib dikunjungi oleh foodies setempat.

Restoran tersebut menyajikan potongan daging berkelas yang dihidangkan oleh staf-staf yang melayani setiap pelanggan secara profesional dan ramah. Di dalam Boston Chops juga terdapat area bar mentah untuk pecinta seafood.

Di antara menu terfavorit dari steakhouse populer ini antara lain prime bone-in ribeye, grilled hanger steak, dan flat iron steak. Menu-menu Boston Chops juga terdiri dari berbagai macam makanan pembuka, salad, sides, dan makanan penutup yang tidak kalah lezat.

Selain itu, Anda dapat mencicipi aneka koktail dan wine menyegarkan di sini.

4. Abe & Louieā€™s

Abe & Louie’s telah menjadi landmark dari pantai timur kawasan Back Bay selama lebih dari setengah abad. Restoran steak terbaik di Boston itu dibuka pada tahun 1965.

Charles F. Sarkis yang merupakan pendiri sekaligus pemilik dari steakhouse tersebut menamai restorannya dengan nama ayahnya dan teman baiknya. Abe & Louie’s kemudian diubah menjadi bagian dari Tavistock Restaurant Collection.

Walaupun begitu, Charles tetap mempertahankan ciri khas dari restoran tersebut. Abe & Louie’s juga membuka cabang keduanya di Boca Raton. Restoran ini terkesan mewah, namun harga dari menunya tergolong terjangkau.

Steak menjadi menu utama yang disajikan. Ada prime aged porterhouse, filet mignon, ribeye, dan masih banyak lagi. Abe & Louie’s juga membuat bar mentah di salah satu sudutnya yang dikhususkan bagi penggemar olahan laut.

Apabila Anda berkunjung ke restoran ini di siang hari, maka jangan lewatkan untuk menyantap brunch lezat yang biasanya terdiri dari eggs benedict lengkap dengan filet mignon, lobster, dan kentang goreng.

***

Entah itu untuk menghabiskan malam bersama teman-teman Anda atau menyelenggarakan perayaan khusus bersama orang terkasih, tidak ada makanan selezat steak untuk disantap sebagai bagian dari perjamuan spesial. Tentu, steak enak datangnya hanya dari restoran steak terbaik.

Ada segudang restoran steak terbaik di Boston yang bisa Anda pilih untuk destinasi wisata kuliner Anda yang berikutnya. Tentukan jenis steak mana yang Anda inginkan, apakah itu prime aged steak atau filet mignon. Anda tidak akan pernah kehabisan steakhouse berkelas selagi berada di Boston.

 

4 Rekomendasi Restoran Steak Terbaik di Boston yang Patut Dikunjungi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *