5 Tips Mendekorasi Dinding Ruangan agar Tak Tampak Kosong

Selesai mengisi rumah dengan perabotan, pemilik rumah seringkali kebingungan dalam menghias dinding. Terutama untuk ruang yang sering digunakan seperti ruang keluarga. Jasa interior ruangan punya solusi soal dekorasi dinding ini, kamu tinggal pilih mana jasa yang paling profesional.

Mendekorasi Dinding Ruangan

Bacaan Lainnya

Soal mengubah dinding jadi lebih menarik dan tidak terlihat kosong ada banyak tipsnya. Kamu pun bisa memanfaatkan barang murah hingga mahal, tergantung dengan budget yang dimiliki. Langsung saja cek apa saja tipsnya.

5 Tips Mendekorasi Dinding Ruang Berkumpul Jadi Estetik

Memilih dekorasi untuk dinding tidak bisa dipilih sembarangan. Kamu harus menyesuaikannya juga dengan warna dinding dan perabotan lainnya. Salah memilih justru akan membuat ruangan jadi tampak terlalu penuh atau sesak.

Supaya tidak tumpang tindih, kamu bisa memilih satu jenis dekorasi berukuran kecil atau besar yang disesuaikan dengan ukuran dinding. Samakan juga dekorasinya dengan desain interior ruangan.

Selain cara tersebut, masih banyak tips lain yang bisa diikuti sebagai berikut:

1. Ciptakan Dinding dengan Panel 3D

Layaknya di hotel dengan desain modern, kamu juga bisa memanfaatkan panel-panel 3D untuk dipasang di dinding. Jika ruangan berukuran cukup besar panel ini bisa membuat ruangan lebih estetik.

Beragam panel 3D ini mudah untuk dibeli secara online. Kamu tinggal pilih saja desain yang paling menarik serta warnanya. Tidak perlu memasang di satu dinding secara keseluruhan. Kamu bisa memasang hanya di beberapa sudut saja.

2. Memanfaatkan Cermin

Cara paling klasik adalah dengan menggunakan cermin. Saat ini jenis cermin yang disediakan untuk dekorasi sangat beragam. Mulai dari cermin berbingkai kayu, besi atau tanpa bingkai.

Ukuran cermin juga bervariasi ada yang besar memenuhi dinding atau berbentuk segi enam yang disusun dan dipadukan dengan kayu berbentuk sama. Sesuaikan meletakkan cermin pada dinding yang mungkin sudah memiliki perabotan. Contohnya saja di dinding atas sofa.

3. Memasang Koleksi

Apakah kamu salah satu kolektor piring unik, foto atau perangko? Pasang semua koleksimu di dinding yang bisa jadi unsur estetika. Apalagi jika kamu menerapkan desain vintage maka koleksi piring kaca atau foto bisa jadi dekorasi yang sangat tetap.

Buatlah dinding menjadi galeri pameran pribadi yang menampilkan koleksi-koleksi unik. Susunlah agar koleksi tersebut tidak saling bertumpuk dan tetap terlihat indah.

4. Membuat Lukisan Mural

Daripada menggunakan wallpaper, kamu bisa memanfaatkan lukisan mural. Kebanyakan wallpaper memberikan motif berulang dan membuat ruangan terlihat sempit. Lukisan mural bisa dibuat sesuai dengan tema ruangan dan tidak menciptakan kesan sumpek.

Misalnya saja mural gambar pemandangan atau abstrak yang menciptakan suasana artistik. Hindari membuat mural tulisan yang kurang estetik. Pilih pelukis yang handal untuk menciptakan mural sesuai yang diinginkan.

5. Memberikan Tanaman Dinding

Supaya tidak tampak terlalu kosong, kamu bisa menambahkan elemen hijau seperti tanaman. Ada banyak tanaman yang perawatannya tidak berlebihan dan berukuran kecil. Tanaman juga ada yang bisa hidup tanpa terlalu sering terkena sinar matahari.

Susun tanaman dinding dalam pot sehingga memiliki tampilan yang indah. Tanaman ini bisa jadi alternatif tanaman ukuran besar dalam pot jika kamu hanya memiliki ruangan yang sempit.

Banyak sekali material yang bisa disusun pada dinding untuk hasil menarik dan tergantung bagaimana kamu memanfaatkan serta menyusunnya. Sulaplah tampilan yang tadinya monoton dengan beberapa tips mudah ini.

Sesuaikan juga caranya dengan bujet yang kamu miliki sehingga hasilnya tidak mengecewakan.

 

5 Tips Mendekorasi Dinding Ruangan agar Tak Tampak Kosong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.