BBM Berkualitas Harga Terjangkau

Harapan masyarakat terhadap Pertamina selaku penyedia bahan bakar di Indonesia adalah mendapatkan BBM yang berkualitas tinggi, ramah lingkungan namun dengan harga yang murah. Hal yang wajar, meskipun BBM sudah menjadi ketergantungan dan mengikat masyarakat sedemikian erat, namun terus dicari dan diburu kendati harganya tinggi. Minyak bumi merupakan suatu kebutuhan dasar manusia oleh karena itu ketersediaan bahan bakar sangat diperlukan, baik itu untuk kebutuhan rumah tangga, transportasi, industri maupun sebagai sumber energi lainnya.

PT Pertamina (Persero) selaku penyedia BBM dalam negeri telah memberikan banyak pilihan kepada masyarakat untuk jenis bensin (gasoline) dengan varian yang ada mulai Premium hingga Pertamax. Sekarang hadir pilihan baru untuk konsumen, terutama bagi masyarakat yang menghendaki sebuah BBM berkualitas dengan Oktan Tinggi Harga Terjangkau yaitu Pertalite.

pertalite

Pertalite BBM Berkualitas Harga Murah

Pertalite Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan menjadikan tarikan mesin kendaraan lebih ringan dan kendaraan melaju lebih jauh namun dengan harga yang lebih murah. Pertalite memiliki oktan 90 (RON 90), sementara itu premium memiliki oktan 88 (RON 88) dan pertamax yang memiliki oktan 92 – 95 (RON 92 – 95). Dengan demikian harapan masyarakat untuk mendapat solusi BBM yang berkualitas serta ramah lingkungan namun dengan harga yang murah telah dipenuhi oleh Pertamina.

Beberapa keunggulan pertalite Pertamina 

  1. Pertalite lebih bersih ketimbang premium karena memiliki RON di atas 88 sehingga merupakan salah satu BBM Ramah Lingkungan.
  2. Pertalite dibanderol dengan harga lebih murah dari pertamax.
  3. Pertalite memiliki warna hijau dengan penampilan visual jernih dan terang.
  4. Tidak ada kandungan timbal serta memiliki kandungan sulfur maksimal 0,05 persen m/m atau setara dengan 500 ppm

Dalam uji coba, pertalite memiliki keunggulan dibandingkan premium (bensin) yaitu penggunaan 1 liter pertalite dapat menempuh jarak lebih jauh dari pada penggunaan 1 liter premium. Selain itu, tarikan mesin lebih enteng dan bertambah halus serta lebih bersih.

Banyak hasil laporan analisa terhadap BBM pertalite yang dibuat oleh perguruan tinggi di Indonesia yang rata-rata mengungkapkan kelebihan Pertalite dibandingkan Premium dan beberapa pengamat otomotif mengatakan bahwa pertalite memiliki masa depan yang cerah sehingga memungkinkan menggantikan keberadaan Premium.

Jika ingin kendaraan lebih enteng tarikannya, lebih hemat BBM, mesin tetap bersih, jarak tempuh makin jauh, Pertalite Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan serta harga terjangkau.

 

BBM Berkualitas Harga Terjangkau – Lentera Solusi