Inspirasi Dari Julio Iglesias Tentang Perubahan Hidup

Kita mungkin tahu sosok Julio Iglesias, penyanyi bersuara emas asal Spanyol yang sangat tenar pada tahun 1970-an dan 1980-an. Banyak lagu-lagunya menduduki puncak tangga lagu pada waktu itu. Namun, orang mungkin banyak tidak tahu bahwa Julio Iglesias dulunya adalah seorang pemain sepak bola profesional di Real Madrid dan lulus dari sekolah hukum.

Profesi sebagai pemain sepak bola profesional tersebut tidak lama ia jalani karena ia mengalami kecelakaan mobil yang cukup serius hingga mengakibatkan ia lumpuh dari pinggang ke bawah. Untuk bisa kembali berjalan, ia harus mengikuti serangkaian terapi. Di sinilah awal perubahan total dalam hidupnya.

Inspirasi Julio Iglesias

 

Ketika Tuhan Menutup Pintu

Selama Julio Iglesias menjalani terapi di rumah sakit, seorang juru rawat memberinya sebuah gitar. Padahal saat itu Julio sama sekali tidak tertarik di bidang musik. Tetapi kenyataan berbicara lain, setelah kesehatannya pulih, ia justru berhasil menjadi seorang penyanyi terkenal dan banyak dikagumi orang di dunia.

Benarlah kata-kata bijak yang mengatakan bahwa ketika Tuhan menutup pintu, Dia pasti akan membuka jendela.

Di dalam hidup ini ada banyak musibah yang dapat terjadi secara tiba-tiba, bahkan kita sendiri kadang tidak dapat mengendalikan dan mengontrolnya.

Daripada membuang waktu dan energi untuk mengeluh dan sibuk menyalahkan Tuhan, keadaan, dan orang lain, bukankah lebih baik bila kita berusaha mengumpulkan serpihan mimpi yang telah hancur itu dan mencoba membangunnya kembali dengan cara yang berbeda?

Tetapi sayangnya, ada banyak orang yang terus saja melihat, meratapi, dan menunggu pintu yang tertutup itu terbuka kembali dan tidak berusaha mencari jendela yang telah dibukakan Tuhan.

Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi itulah cara agar kita dapat bangkit kembali. Kita tidak ingin selamanya berkubang dan tenggelam dalam lumpur kesedihan dan kegagalan, bukan? Karena itu, ubahlah fokus pandangan Anda dari pintu yang tertutup kepada jendela yang terbuka.

Kesuksesan dibangun dengan mengubah hal negatif menjadi positif serta mampu mengatasi keadaan buruk, bahaya dan bencana.

 

Inspirasi Dari Julio Iglesias – Ketika Tuhan Menutup Pintu

Loading...
loading...

About lenteraku

Meskipun sinarnya redup namun bisa memberi setitik cahaya di kegelapan