Keunggulan Aplikasi TikTok yang Bikin Kamu Lupa Waktu

Kini TikTok menjadi sangat populer di berbagai macam kalangan. Dari pemuda, orang tua, mahasiswa, hingga ibu rumah tangga. Ketika mulai mengunduh dan membuka aplikasi buatan Tiongkok ini, jangan terkejut jika TikTok tanpa sadar mampu membuat kamu tak berhenti scrolling.

Aplikasi TikTok

Bacaan Lainnya

Keunggulan Aplikasi TikTok

Ini tentu tak bisa terjadi tanpa alasan yang berarti. Berikut adalah 5 keunggulan aplikasi TikTok yang bisa bikin kamu lupa waktu seperti yang dikutip dari covid19filantropi.id :

1. TikTok adalah hiburan

Walaupun banyak orang  berpendapat bahwa TikTok berpotensi merusak generasi muda, tetapi kita tak bisa memungkiri bahwa aplikasi buatan Tiongkok ini bisa menjadi salah satu sarana hiburan yang mudah diakses.

Bagaimana tidak, sekali membukanya kita akan langsung disuguhkan dengan konten-konten komedi pengundang gelak tawa, tarian dengan gerakan yang menarik, lagu-lagu popular, dan masih banyak konten hiburan lain yang sudah disesuaikan dengan minat masing-masing penggunanya. 

2. TikTok memiliki variasi konten untuk segala usia

Konten di TikTok memiliki daya tarik yang universal. Tak hanya untuk remaja, TikTok pun menyuguhkan konten yang disesuaikan dengan usia anak, dewasa hingga lansia. Untuk Tiktok konten dewasa ada di aplikasi TikTok 18. 

Ada anak-anak yang membuat video di TikTok untuk teman seusianya. Di waktu yang sama, orang dewasa juga dapat menemukan ribuan konten yang terkait dengan minat mereka.

3. TikTok adalah sarana pencetak karir yang cemerlang

Banyak orang yang menjadi terkenal setelah menjadi TikTok content creator. Sebut saja akun @anggun_mans yang berhasil mendapatkan kurang lebih 13,3 juta pengikut setelah mengunggah konten mukbang makanan pedas serta cabai rawit di TikTok.

Tak hanya itu, TikTok juga banyak mencetak bakat-bakat luar biasa dalam berbagai bidang, seperti musik, dance, melukis, dan lain sebagainya.

4. TikTok mudah digunakan

TikTok adalah aplikasi ramah pengguna yang mudah digunakan oleh siapa saja. Berkat alat pengeditan video yang disediakan TikTok, content creator kini tak harus memiliki skill mengedit video di aplikasi berat seperti Windows Movie Maker, Sony Vegas atau Adobe Premiere Pro.

5. TikTok adalah sumber inspirasi

TikTok adalah surganya inspirasi. Apa pun minat kita, mulai dari bercocok tanam, melukis, bermain musik, memasak, hingga keterampilan melipat kertas pun ada di aplikasi ini.

Mencari inspirasi di TikTok pun bukan hal yang sulit. Kita tinggal mencari konten yang kita inginkan melalui kolom pencarian dengan menambahkan tagar tertentu. Misalnya jika kalian ingin mencari inspirasi bisnis jajanan hits kalian bisa saja mengetik #resepcilok. Bagi yang sedang ingin mencari inspirasi gerakan dance terbaru, coba saja ketik #tutorialdance atau tagar terkait lainnya.

6. Banyak challenge dan tren di TikTok yang menarik perhatian

Alasan besar lain di balik popularitas TikTok adalah tren TikTok yang terus bermunculan dan dianggap menarik, serta mudah dilakukan.

Sebut saja dance challenge dengan latar lagu atau musik-musik tertentu, atau tren filter dengan suara latar tertentu yang mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam tren tersebut.

Bagaimana, menurut kalian apa hal yang membuat TikTok begitu menarik sehingga kalian tak bisa berhenti menggunakannya?

 

Keunggulan Aplikasi TikTok yang Bikin Kamu Lupa Waktu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *