Tips Membuat Konten Video yang Menarik

Bagi seorang content creator, konten video merupakan sebuah hal yang penting. Konten video adalah format yang paling banyak dikonsumsi dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih saat ini ungkapan “sebuah gambar bernilai seribu kata”, berganti dengan “video yang bernilai lebih dari kata-kata saya”.

Konten Video yang Menarik

Bacaan Lainnya

Video memiliki bahasa yang sangat kuat sehingga selain menimbulkan emosi pada pengguna, Anda akan dapat berinteraksi dengan mereka dan meningkatkan konversi Anda. Seni menceritakan kisah video melampaui batasan teks dan gambar. Apakah ada yang lebih mengesankan daripada rangkaian gambar dan teks dengan suara dan musik pada saat yang bersamaan?

Membuat Konten Video Menarik

Saat ini kehadiran konten video dapat dilihat di semua jenis perangkat, tetapi “pemain utama” adalah telepon pintar atau smartphone. Kualitas ponsel cerdas sangat bagus sehingga membuat dan mengedit video dengan ponsel itu sendiri tidak lagi rumit, misalkan dengan menggunakan aplikasi CUiT untuk mengedit video.

Selain bisa sebagai aplikasi edit video, aplikasi CUiT bisa sebagai sarana mengekspresikan diri dengan menjadi seorang content creator yang nantinya bisa juga menambah penghasilan.

Konten video telah memungkinkan untuk menarik perhatian orang dengan lebih cepat. Persaingan yang ada dalam format video lebih sedikit. Oleh karena itu, bagi content creator adalah pasar yang menarik untuk dijelajahi agar bisa mendapatkan keuntungan besar.

Namun, membuat konten video tidaklah mudah. Setidaknya ada beberapa tips yang berguna untuk mendapatkan video yang memengaruhi pemirsa Anda.

Buat konten asli

Penciptaan konten yang belum pernah dilihat sebelumnya selalu menghasilkan harapan yang lebih besar pada penonton. Pada banyak kesempatan, ini lebih rumit daripada yang terlihat, tetapi bukan tidak mungkin.

Cara terbaik untuk mendapatkan konten yang benar adalah dengan mengamati apa yang dilakukan pesaing Anda dan audiens Anda. Apa video yang paling banyak dikonsumsi? Jenis konten apa yang paling banyak dibuat oleh merek lain?

Video dapat dibuat di mana saja: dari mobil, rumah, garasi, dll. Jangan menetap dan tunjukkan sesuatu yang akan membuat mereka mengingat Anda untuk waktu yang lama.

Buat cerita, jangan ciptakan momen

Jangan berpikir untuk membuat video yang mirip dengan yang sudah viral atau tren. Jika Anda ingin menonjol, Anda harus membuat video yang berbeda, yang tidak ada di pasaran.

Video yang menghasilkan percakapan di situs dan di industri adalah kunci keberhasilannya. Pikirkan tentang jenis video apa yang dapat menyebabkan hal itu terjadi. Tujuannya adalah untuk diingat dan tidak meninggalkan top of mind pengguna Anda.

Kualitas video dan audio

Jangan terlalu khawatir dengan kualitas video Anda. Tujuannya adalah untuk membuat video yang mudah dilihat dan dipahami. Mencoba berbagai jenis bidikan dan gaya juga membuat perbedaan. Jadi letakkan lampu dan tripod, dan jangan terlalu perfeksionis.

Kualitas video tidak penting, tetapi kualitas audio sangat penting. Itulah mengapa jika Anda ingin pesan menjangkau pengguna Anda dengan baik, Anda harus mendapatkan mikrofon yang bagus. Ide-ide paling baik disampaikan ketika diucapkan dengan lantang dan jelas.

Durasi video

Penonton memperhatikan apa yang mereka lihat hanya di menit pertama, yaitu 60 detik. Lebih dari itu, kebanyakan mereka akan sulit mempertahankan konsentrasinya.

Durasi yang ideal adalah antara 30 detik dan 3 menit. Melebihi batas itu akan membuat merek Anda gagal. Saat video memanjang, perhatian berkurang.

Video yang menawarkan pengalaman berbeda

Penonton ingin merasakan sensasi baru. Oleh karena itu, cara yang baik untuk menarik perhatian mereka adalah dengan menggunakan teknik baru seperti suara 3D.

Jika Anda ingin pergi ke dimensi baru, Anda hanya perlu sepasang headphone. Jika Anda berhasil menarik perhatian pengguna dan menghasilkan keterlibatan itu, Anda akan semakin dekat untuk mencapai konversi.

Selalu tetapkan tujuan

Jika Anda belum menetapkan tujuan untuk diri sendiri, Anda sudah menempuh jalan yang salah. Apa pun strategi yang Anda gunakan, Anda harus mengakhirinya sendiri . Membuat video Anda viral bisa disebabkan hasil interaksi penonton dengan video yang dibuat.

Setelah Anda menetapkan tujuan tersebut, Anda harus mengerjakan setiap langkah. Dan amati apakah keputusan Anda membawa Anda ke pencapaian tujuan atau tidak. Jika tidak, Anda disarankan untuk memikirkan kembali strategi Anda atau memodifikasi bagian-bagian yang tidak berfungsi.

Itulah beberapa tips yang bisa membantu Anda membuat konten video asli yang akan memikat dan menyenangkan pemirsa Anda . Namun, jika Anda masih belum merasa siap, percayakan pada profesional terbaik.

 

Tips Membuat Konten Video yang Menarik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *