Apa Saja Persiapan Dalam Memulai Bisnis Cloud Kitchen

  • Whatsapp

Tren pesan makanan secara online muncul di era modern ini. Terlebih ketika masa pandemi dimana tidak boleh untuk dine-in di restoran. Oleh sebab itu, muncul banyak usaha kuliner baru. Untuk tetap dapat bersaing, maka Anda dapat menggunakan strategi cloud kitchen. Ini merupakan metode penggabungan brand restoran dalam satu dapur.

Bisnis Cloud Kitchen

Bacaan Lainnya

Persiapan Memulai Bisnis Cloud Kitchen

Di tengah maraknya bisnis F&B, membuat masyarakat mempunyai banyak pilihan. Namun, bagi pebisnis ini bisa menjadi saingan berat sehingga sulit mengembangkan usaha. Metode Dapur Bersama menjadi solusi karena tidak perlu mempunyai restoran secara fisik karena hanya menyewa lengkap dengan peralatannya. Sebelum memulainya, siapkan hal-hal berikut ini.

1. Modal

Hal penting untuk disiapkan pertama adalah modal. Tentukan berapa besar budget dalam membuka Cloud Kitchen ini. Anda dapat menentukan tipe atau jenisnya sesuai keinginan. Setelah itu, lakukan perhitungan perkiraan biaya sehingga bisa sesuai. Buatlah daftar-daftar apa saja yang harus disiapkan dan dilakukan.

Perhitungan modal tersebut harus dimulai dari awal dengan memperhatikan sejumlah hal seperti, tempat penyewaan dapur, membeli berbagai peralatan memasak, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, bisa dilihat jika jumlahnya tidak kecil. Lakukan perhitungan secara detail untuk supaya tidak ada yang terlewat.

2. Karyawan/Staff

Karyawan merupakan komponen yang harus ada dalam usaha kuliner Dapur Bersama ini. Anda, sebagai pemilik usaha tidak perlu ahli dalam memasak. Rekrut saja ahli masak/koki berpengalaman dalam memasak berbagai menu di restoran. Selain itu, Anda juga membutuhkan staff atau karyawan lainnya untuk membantu mengurus usaha.

Dalam mengatur usaha kuliner ini, maka pastikan merekrut karyawan yang ahli di bidangnya masing-masing. Tidak hanya bagian koki atau tukang masak saja, tetapi juga perlu bagian manager, tukang bersih-bersih, penjaga/keamanan. Dengan demikian, semua dapat terurus secara keseluruhan dalam rangka memajukan bisnis.

3. Siapkan Peralatan Masak dan Lain-Lain

Peralatan penting berikutnya adalah peralatan masak. Dalam membelinya pastikan untuk menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan dan budget. Jangan membeli peralatan yang sekiranya tidak dibutuhkan untuk keperluan memasak sesuai jenis masakan restoran Anda sehingga tidak membuang-buang uang percuma.

Tidak hanya peralatan masak utama yang penting, tetapi juga berbagai perlengkapan lainnya. Sebut saja, kain serbet, lap, celemek, dan lain sebagainya. Hal-hal kecil seperti itu sering kali terlewatkan. Oleh sebab itu, pastikan untuk membuat daftarnya terlebih dahulu sehingga hanya perlu membelinya sekali jalan saja.

4. Buat Metode Pemesanan dan Pengiriman

Untuk dapat memulai Cloud Kitchen, maka juga sangat penting dalam menyiapkan metode pemesanan serta pengirimannya. Sebagai salah satu bentuk bisnis baru di era modern, metode order dan kirim pesanan ini memakai cara online. Pilih aplikasi yang sudah Anda riset tentang kelebihan hingga kekurangannya. Kemudian, daftar sampai berhasil.

Dalam menggunakan aplikasi order online ini, pastikan memilih yang mudah dalam pengoperasiannya. Hal tersebut sangat penting diperhatikan terlebih bagi Anda para pebisnis kuliner baru. Setelah berhasil mendaftar, maka tunggu sampai mendapatkan pesanan. Selanjutnya, selesaikan orderan sesuai perintah yang ada.

Pilih Jasa Cloud Kitchen, Everplate

Dengan semakin banyaknya bisnis kuliner online, maka muncul berbagai pilihan jasa Dapur Bersama. Untuk memulai mengembangkan bisnis Anda, pilihlah Everplate. Jasa Cloud Kitchen ini mempunyai peralatan memasak lengkap dan tempat yang nyaman. Selain itu, sudah banyak restoran terkenal bergabung. Segera cek informasi selengkapnya serta testimoni di situs everplate.co.id.

Demikian informasi tentang hal penting untuk dipersiapkan dalam memulai usaha cloud kitchen dari Everplate. Segera daftarkan bisnis Anda menjadi bagian dari pengembangan untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Persiapan Dalam Memulai Bisnis Cloud Kitchen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *