4 Sistem Keamanan yang Ditawarkan Astra Toyota

  • Whatsapp

Kecanggihan teknologi seperti saat ini membuat Toyota terus melakukan inovasi dengan cara menghadirkan berbagai produk otomotif yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Terlebih lagi dengan adanya kerjasama antara Astra Toyota inilah yang membuat kedua produsen otomotif ini mampu menghadirkan kendaraan keluaran terbaru dengan fitur yang super lengkap.

4 Sistem Keamanan yang Ditawarkan Astra Toyota

Bacaan Lainnya

Fitur tersebut yaitu seperti safety sense atau TSS yang mana untuk keamanan dan keselamatan menjadi faktor utama yang paling penting bagi para konsumen ketika melakukan pemilihan mobil. Dengan adanya sistem keamanan yang selalu dioptimalkan Astra Toyota inilah yang menjadikan pihak konsumen atau pengemudi menjadi lebih tenang ketika mengendarai Toyota mobil Astra.

Tidak hanya 4 fitur sistem keamanan yang ditawarkan oleh Astra Toyota saja. Akan tetapi untuk setiap fitur tersebut juga dilengkapi dengan adanya kecanggihan teknologi sensor laser beserta teknologi kamera dan untuk ke 4 sistem akan bekerja. Sehingga saat mengendarai kendaraan Toyota mobil Astra tidak perlu merasa ragu akan keselamatan.

Berikut ini 4 sistem keamanan yang ditawarkan oleh Astra Toyota, diantaranya:

1. Peringatan Dini Pengemudi

Sistem PSS akan memberikan peringatan dini bagi pengemudi. Hal ini bisa saja berupa seperti petunjuk yang ada pada layar panel instrumen, bisa juga melalui bunyi supaya pengemudi sadar adanya bahaya. Hal menarik yang ada pada sistem ini yaitu peringatan akan bekerja melalui sensor.

Tidak hanya dalam satu moment yang berbahaya saja, akan tetapi juga akan membuat banyak momen. Misalnya saja dari mobil yang dari arah berlawanan berbahaya sampai dengan pejalan kaki yang sedang menyebrang. Dengan sistem keamanan inilah maka pengemudi dapat meningkatkan kewaspadaannya supaya meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat kelalaian pengemudi.

2. Lane Departures Alert

Fitur kedua yang terdapat pada sistem keamanan Astra Toyota yaitu adanya Lane Departure Alert, yaitu sistem yang dapat memindai garis marka jalan melalui sensor laser. Sistem inilah yang akan memberikan peringatan kepada pengemudi apabila secara tidak sengaja dirinya keluar dari jalurnya.

Dengan peringatan inilah maka pengemudi akan tetap berada pada jalurnya. Sehingga saat pengemudi merasa mengantuk sensor akan berbunyi. Terkecuali apabila memang pengemudi secara sengaja berpindah maka diharuskan untuk menggunakan sein nya.

3. Automatic High-BeamĀ 

Resiko saat mengendarai mobil di malam hari memang lebih besar dibandingkan dengan siang hari. Saat malam hari potensi penerangan lebih minim. Melihat hal ini maka Astra Toyota Indonesia membekali otomotif terbaru dengan automatic high Beam. Sistem ini bekerja ketika malam hari pada saat sensor laser membaca apabila di depan minim cahaya.

Secara otomatis bagian sistem mengubah pencahayaannya, yaitu dari lampu dekat ke lampu jauh. Dengan demikian maka visibilitas dari pengemudi tetap terjaga dan dapat mengantisipasi apabila terdapat mobil berlawanan arah. Ternyata fitur ini tidak hanya mampu membaca dari tingkat cahaya yang ada di depan saja.

Akan tetapi hal ini juga bisa melakukan pencegahan adanya kecelakaan karena cahaya lampu yang terlalu silau. Jika lampu silau maka secara otomatis sensor yang terdapat pada TSS berpindah ke low beam.

4. Dilengkapi dengan Road Sign Assist

Berkat adanya sensor laser yang ditanamkan Astra Toyota ini maka pengemudi dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas karena fitur inilah yang dapat membaca setiap rambu-rambu di jalanan. Road second asisten ini dapat menampilkan rambu lalu lintas tertentu di bagian layar MID pada panel instrument.

Apabila pengemudi tidak melihatnya maka untuk fitur ini secara otomatis memberikan peringatan adanya batas kecepatan maupun larangan selama berada di jalanan.

Fitur canggih yang ditawarkan oleh Astra Toyota inilah diharapkan para pecinta dunia otomotif dapat memenuhi segala kebutuhan dan keinginannya dengan sebaik mungkin. Inovasi yang dilakukan oleh Astra Toyota Indonesia ini memang sudah disambut baik oleh para masyarakat. Hal ini dibuktikan banyaknya masyarakat yang datang ke Auto2000 dan mengakses website resminya di https://auto2000.co.id/. Terlebih lagi pada fitur keselamatan yang memang sangat penting diperhatikan dengan baik selama berada di jalanan.

 

4 Sistem Keamanan yang Ditawarkan Astra Toyota

Lentera Inspirasi dan Motivasi

Pos terkait