Lebih Penting Mana? Menggunakan Jasa Pembuatan Toko Online Atau Menggunakan E-Commerce?

Menjalankan bisnis online menjadi sesuatu yang sangat umum saat ini. Bahkan, semua orang bisa berjualan dan membangun bisnisnya sendiri. Untuk mendukung perkembangan bisnis, banyak pengusaha yang menggunakan jasa pembuatan toko online atau membuat toko di e-commerce.

 Jasa Pembuatan Toko Online dan E-Commerce

Bacaan Lainnya

Tapi, sebenarnya mana yang lebih penting? Apakah penting memiliki toko di e-commerce jika sudah memiliki toko online? Apakah keduanya harus ada atau cukup salah satu saja? Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, Anda bisa membaca artikel ini sampai akhir.

Kelebihan dan Kekurangan Toko di E-Commerce

Memiliki toko di e-commerce dan memiliki toko online sendiri tentu saja memiliki keuntungan dan kekurangan masing-masing. Karena itu, Anda perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan membuat toko di e-commerce dan menggunakan jasa pembuatan toko online.

Saat menjalankan bisnis, Anda tidak bisa membuat keputusan hanya dengan perkiraan saja. Termasuk mengenai pembuatan toko online atau toko e-commerce. Dengan mengetahui keuntungan masing-masing, Anda bisa membuat keputusan yang lebih matang dan menguntungkan.

Kelebihan E-Commerce

Kelebihan pertama dari toko di e-commerce tentu saja biaya domain dan hosting. Saat membuat toko di e-commerce, biaya domai dan hosting sudah menjadi tanggungan dari e-commerce yang Anda gunakan. Sehingga, Anda hanya perlu berjualan dan menampilkan produk saja. Tidak ada biaya domain, biaya hosting, atau bahkan konten website yang perlu Anda siapkan.

Selain itu, berjualan di e-commerce juga memungkinkan produk Anda ditemukan oleh calon pelanggan Anda dengan mudah. Apalagi jika Anda menggunakan kata kunci yang tepat untuk setiap produk yang Anda tampilkan.

Kekurangan E-Commerce

Akan tetapi, memiliki toko di e-commerce bukan berarti tanpa kekurangan. Saat berjualan di e-commerce, Anda tidak akan memiliki kontrol penuh terhadap toko dan penjualan. Selain itu, algoritma di e-commerce memungkinkan pembeli menemukan barang lain yang lebih murah dengan mudah. Sehingga, produk Anda juga lebih mudah tergeser.

Berjualan di e-commerce juga membuat brand Anda tidak terlalu dikenal. Pembeli e-commerce biasanya tidak terlalu memperhatikan brand yang mereka beli. Karena tidak terlalu diperhatikan, produk Anda juga lebih mudah dilewatkan begitu saja oleh calon pelanggan.

Kelebihan dan Kekurangan Toko Online

Sebenarnya, kekurangan yang dimiliki oleh e-commerce bisa diatasi dengan mudah jika Anda menggunakan jasa pembuatan toko online. Adanya toko online membuat Anda memiliki kontrol penuh terhadap transaksi penjualan, meningkatkan brandawareness, dan produk Anda tidak akan tergeser dengan mudah.

Jika produk yang Anda jual lebih mengutamakan kualitas, pembuatan toko online akan jauh lebih menguntungkan. Dengan berjualan di toko online sendiri, Anda tidak perlu bersaing secara harga dengan kompetitor Anda. Hal ini membuat bisnis Anda akan jauh lebih sehat.

Namun, sebagai pebisnis tentu saja Anda menginginkan keuntungan yang terbaik. Untuk itu, Anda bisa membuat toko di e-commerce dan membuat toko online sendiri juga. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan seluruh keuntungan dan kelebihan dari keduanya.

Cara Mencari Jasa Pembuatan Toko Online

Setelah Anda menentukan bentuk toko yang Anda inginkan, Anda perlu membuat toko online Anda sendiri. Sebaiknya, pilih jasa pembuatan toko online  profesional. Sehingga, toko online Anda dapat menarik pelanggan dan memberikan keuntungan.

Ada banyak freelancer yang menyediakan jasa tersebut untuk Anda. Jika Anda bingung harus mencari dimana, Anda bisa mengunjungi Fastwork. Sebagai platform freelancer No. 1 di Indonesia, Fastwork menyediakan banyak freelancer yang berpengalaman dengan harga terjangkau.

Untuk menggunakan jasa freelancer di Fastwork juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi https://fastwork.id/web-development/ecommerce. Kemudian, cari freelancer yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga membantu.

 

Jasa Pembuatan Toko Online dan E-Commerce

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.