Sifat Wanita Dalam Islam yang Khas

Wanita merupakan sosok yang menarik untuk dibahas. Dari waktu ke waktu, wanita akan selalu dipandang istimewa dan layak untuk diperbincangkan. Tidak hanya menarik untuk dibahas, wanita juga merupakan sosok yang penuh akan keistimewaan. Hal tersebut diterangkan di dalam Al Quran dan menjadi informasi yang telah banyak diketahui oleh semua orang.

Sifat Wanita Dalam Islam yang Khas

Jika mempelajari Al Quran dengan baik, kita akan mengetahui bahwa wanita memiliki beberapa sifat yang khas. Sifat wanita dalam islam yang khas pertama adalah memiliki sifat pemalu. Malu menjadi sifat yang tidak dapat dipisahkan dari seorang wanita.

Dengan sifat malu yang dimiliki oleh wanita muslimah, ia dapat menghindari kelalaian dan keburukan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Sifat malu bahkan menjadi sifat mulia bagi seorang wanita muslimah menurut islam.

Sifat Khas Wanita Dalam Islam

Sifat wanita dalam islam lainnya adalah keibuan. Keibuan menjadi sifat yang identik bagi wanita muslimah. Sifat keibuan yang tidak dimiliki oleh pria ini menjadi investasi bagi seorang wanita untuk memberikan pendidikan dan pengasuhan kepada anak-anaknya kelak.

Loading...

Sifat keibuan sendiri tidak dapat dinilai dari penampilan fisik seorang wanita dan status pernikahan yang ia miliki. Bagi wanita muslimah yang memiliki sifat keibuan akan mampu memberikan rasa nyaman kepada orang lain yang berada di sekitarnya, karena wanita juga merupakan Makhluk Sosial.

Berikut sifat khas wanita lainnya menurut Islam:

  • Sabar
  • Penyayang
  • Mandiri
  • Teliti

Sabar dan penyayang menjadi sifat yang dapat ditemukan dengan mudah pada seorang wanita muslimah. Wanita dalam islam yang sabar akan memiliki ketenangan dan tidak mudah untuk terpancing akan emosi.

Wanita yang penyayang dapat dilihat dari bagaimana wanita tersebut bertingkah laku di kehidupan sehari-hari. Wanita yang penyayang gemar menolong orang lain dan penuh kasih kepada semua orang.

Sifat penyayang sendiri merupakan sumber pahala bagi manusia. Karena itulah, wanita yang memiliki sifat penyayang nantinya akan diberikan pahala oleh Allah SWT dan mendapatkan kasih sayang yang serupa dari orang-orang yang mengasihinya.

Semoga dengan penjelasan ini, kita tidak lagi salah dalam menilai sifat yang dimiliki oleh wanita muslimah.

Sumber: IslamExplored.org

Loading...
loading...

You May Also Like

About the Author: lenteraku

Meskipun sinarnya redup namun bisa memberi setitik cahaya di kegelapan